Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kemenpora Sampaikan Harapan

Senin, 1 Oktober 2018 13:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kemenpora Imam Nahrawi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kemenpora Imam Nahrawi.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, Senin (01/10/18) Indonesia resmi memperingati salah satu hari paling bersejarah di Republik Indonesia, yakni Hari kesaktian Pancasila.

Berbeda dengan hari lahirnya Pancasila, Hari Kesaktian Pancasila diperingati berkaitan dengan peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965 lalu.

Sebagai salah satu hari bersejarah di Indonesia, banyak pihak turut memberikan ucapan dan harapan kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang salah satunya datang dari Kemenpora.

Melalui laman Twitternya, Kemenpora turut menyemarakan peringatan Kesaktian Pancasila ini dan berharap jika butir-butir yang terdapat dalam Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

Menilik dari kehidupan saat ini, poin dari tiap butir Pancasila memang wajib diterapkan oleh seluruh masyarakat terlebih kepada para suporter sepak bola tanah air.

Melihat kasus pengeroyokan yang mengakibatkan korban jiwa baru-baru ini, sangat bertentangan dengan inti dari Pancasila yang bertujuan merangkul seluruh elemen masyarakat.

Dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila, semoga seluruh masyarakat Indonesia dapat saling merangkul demi mewujudkan negara yang lebih baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Timnas Indonesia U-16 serasa bermain di rumah sendiri. Apakah angka itu akan terlewati di babak perempatfinal nanti? #pialaasiau16 #timnasindonesia #timnasu16 #suporter #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.