Sebelum Lepas Atlet Asian Para Games 2018, Jokowi Berikan Pesan Semangat

Selasa, 2 Oktober 2018 15:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COMAsian Para Games 2018 sudah di depan mata. Satu persatu kontingen dari negara-negara yang berpartisipasi telah datang ke Indonesia. Tak ayal, Presiden Indonesia Joko Widodo, turut melepas para atlet Indonesia ke kompetisi olahraga difabel terbesar se-Asia ini.

Berlokasi di Istana Presiden, Selasa (02/10/18) Jokowi pun memberikan pesan untuk seluruh kontingen Indonesia yang akan berpartisipasi di Asian Para Games 2018. 

"Saya titip agar Bapak Ibu saudara semua berjuang keras untuk memberikan yang terbaik kepada negara ini," ucap Jokowi, sebagaimana dilansir Antara.

Jokowi menambahkan, dalam hitungan hari lagi kontingen Indonesia akan berpartisipasi pada ajang Asian Para Games 2018. Baginya, hal ini sangat mengesankan, terlebih lagi mereka adalah putra-putri terbaik milik Indonesia.

"Sebentar lagi Bapak Ibu dan saudara akan masuk ke dalam sebuah kompetisi persaingan antar negara di Asian Para Games 2018 sebagai putra putri terbaik negara ini," tambah Jokowi lagi.

Jokowi meminta seluruh atlet difabel yang bertanding untuk mengeluarkan usahanya demi mengharumkan nama Indonesia. Terlebih lagi, mereka telah berlatih keras serta mengikuti berbagai uji coba, sehingga hasil positif di ajang tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

"Saya tahu, saya lihat Bapak Ibu dan saudara semua telah berlatih keras dalam latihan-latihan dan try out-try out dan kita harapkan dapat membuahkan sebuah hasil yang memberikan nama harum bagi negara kita Indonesia."

Indonesia sendiri mengirimkan 296 atlet untuk bertanding di 18 cabang olahraga Asian Para Games 2018 yang akan dilaksanakan pada 6 Oktober hingga 13 Oktober 2018 di Jakarta.

Nantinya, ada 2.838 atlet dari seluruh Asia yang berpartisipasi dan di antaranya terdapat 1.100 atlet yang menggunakan kursi roda.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT