7 Cabor Lumbung Emas Indonesia di Asian Para Games 2018

Minggu, 7 Oktober 2018 07:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Jawapos
Logo Asian Para Games 2018. Copyright: © Jawapos
Logo Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Gelaran Olahraga Asian Para Games 2018 mempertandingkan 18 cabang olahraga dan 7 di antaranya akan menjadi tumpuan kontingen Indonesia untuk mendulang medali emas.

Dilansir dari CNN, Pemerintah Indonesia telah memasang target bagi kontingen Indonesia untuk meraih setidaknya peringkat delapan pada klasemen akhir perolehan medali Asian Para Games 2018.

Hal ini juga bertujuan agar para atlet difable Indonesia bisa turut berkompetisi dalam Paralimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Menurut Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, tujuh cabang olahraga yang bisa menjadi lahan medali emas bagi Tim Merah Putih yakni para atletik, catur, bulutangkis, renang, tenis meja, balap sepeda dan tenpin boling.

"Catur bisa empat emas, atletik bisa tiga (emas), renang empat emas, mudah-mudahan bisa lebih, sepeda satu emas, tenis meja bisa dua," ujar Senny, dikutip dari CNN.

Selain itu, bulutangkis yang juga merupakan cabor andalan Indonesia di Asian Para Games ditargetkan memperoleh raihan maksimal oleh NPC.

"Bulutangkis mudah-mudahan bisa empat emas. Kalau meleset, melesetnya ke atas karena kita juga mengincar bisa pecah telur meraih emas di Paralimpiade 2020," ujar Senny optimistis. 

Dari semua yang disebutkan, menurut Senny, akan cukup untuk menghimpun sedikitnya 16-17 medali emas yang akan menempatkan Indonesia di peringkat 8 guna meloloskan Indonesia ke Paralimpiade 2020.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Para Games 2018 di INDOSPORT.COM.