Julia Verawati Tambah Pundi-pundi Medali Emas Indonesia di Asian Para Games 2018

Selasa, 9 Oktober 2018 14:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Para Atlet (atlet difabel) Indonesia yang tampil di ajang pesta olahraga multi-event terbesar di Asia, Asian Para Games 2018 kembali berhasil mencatatkan prestasi membanggakan.

Dalam gelaran hari ini, Selasa (09/18/18) Para atlet putri Julia Verawati yang turun di cabang olahraga lawnball, berhasil menambah perolehan medali emas kontingen Merah-Putih.

Dalam laga yang berlangsung di lapangan hoki Gelora Bung Karno, Jakarta tersebut, Julia yang turun di nomor B2 open single's mixed berhasil mengalahkan atlet asal Hongkong Yim Man Ching dengan skor 14-8.

Perolehan angka yang dikumpulkan oleh Julia dalam empat pertandingan sebelumnya, tidak akan mampu dikejar oleh atlet-atlet lainnya.

Tercatat, atlet berusia 37 tahun itu telah berhasil mengemas empat kemenangan dan baru satu kali menderita kekalahan, saat menghadapi Li Chi Ming Rockey (Hongkong)

Tiga kemenangan sebelumnya didapat Julia ketika mengalahkan Abdillah (Malaysia) 18-8, Masnah (Malaysia) 17-6 dan Kacung (Indonesia) 17-12.

Hingga pukul 12.00 hari ini, tim lawnball Indonesia telah berhasil meraih empat medali emas, tiga perak serta satu buah medali perunggu.

Dengan tambahan emas tersebut, Indonesia masih bertahan diperingkat keenam dengan total enam medali emas, 11 perak dan 16 perunggu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Presiden UFC mengeluarkan pernyataan mengejutkan, bahwa secara khusus McGregor meminta untuk menggelar laga ulang melawan Khabib. 🤭 #khabibnurmagomedov #ufc #mcgregor #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Asian Para Games 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM