Doa untuk Sulawesi Tengah Dikumandangkan di Penutupan Asian Para Games 2018

Sabtu, 13 Oktober 2018 20:17 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

IDNOSPORT.COM - Jelang upacara penutupan Asian Para Games 2018, mengheningkan cipta dilaksanakan untuk mendoakan korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. 

Tak terasa perhelatan Asian Para Games 2018 telah berakhir. Pada Sabtu (13/10/18) malam ini di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sedang dilangsungkan upacara penutupan pesta olahraga terbesar Asia untuk penyandang disabilitas.

Sesaat sebelum upacara penutupan dimulai, terdapat momen yang amatmenyentuh. Pasalnya, seluruh penonton diajak untuk mengheningkan cipta sejenak bagi masyarakat yang terkena gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dipimpin oleh dua presenter, Daniel Mananta dan Ary Kirana, suasana malam yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu pun sekejap menjadi hening. Semua menundukkan kepala dan mendoakan korban bencana.

"Sejenak marilah kita mengeningkan cipta untuk masyarakat di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah," ujar Daniel dan Ary.

Sebelumnya, sekitar kurang lebih 100 polisi cilik mulai beraksi di pesta penutupan Asian Para Games 2018. Mereka membentuk formasi barisan untuk mengawali pengibaran bendera. Setelah itu lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang mengiringi prosesi pengibaran bendera.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT