Sudah Anggarkan Rp204 M, Pemerintah Bakal Tambah Dana untuk Bonus Asian Para Games

Sabtu, 13 Oktober 2018 10:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi saat menyaksikan Syuci Indriani meraih perak di cabor renang 200 m gaya bebas. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi saat menyaksikan Syuci Indriani meraih perak di cabor renang 200 m gaya bebas.

INDOSPORT.COM - Seperti gelaran akbar sebelumnya yakni Asian Games 2018, pemerintah Indonesia juga akan memberikan para atlet difabel berprestasi di ajang Asian Para Games 2018 bonus uang dengan nominal besar. 

Dan berbeda dengan sebelumnya, pemerintah berencana memberikan semua bonus tersebut sebelum pesta penutupan pada Sabtu (13/10/18) malam dilakukan.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pun menyampaikan bahwa nominal bonus yang dihadiahkan kepada para atlet belum final alias mungkin bertambah.

Menurut Imam, hal ini dikarenakan jumlah perolehan medali para atlet Indonesia di hari keenam kompetisi, melampaui target yang awalnya diperkirakan pemerintah. 

"Bonus akan diserahkan oleh Presiden secara langsung. Semula, kami menganggarkan sekitar Rp204 miliar. Tapi dengan perubahan perolehan hasil medali Indonesia, kami sedang mencadangkan sampai besok sore (hari ini), sekitar Rp27 miliar lagi," kata Imam dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (12/10/18), dikutip dari Antara.

"Jika ada tambahan medali pun, kami masih akan merevisi secara internal untuk menambah itu."

Pemerintah sebelumnya memprediksi perolehan medali yang akan didapat kontingen Indonesia meliputi 20 medali emas, 50 medali perak, dan 50 medali perunggu.

Namun hingga Sabtu pagi, para atlet Indonesia telah menyumbang 33 medali emas, 42 medali perak, dan 48 medali perunggu dan mungkin akan bertambang di penghujung kompetisi nanti.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT