Indonesia Terpandang di Asia, Menpora Tulis Ungkapan Berkelas

Selasa, 16 Oktober 2018 19:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Asian Para Games 2018 telah usai. Ajang olahraga difabel terbesar se-Asia itu pun ditutup di Gelora Bung Karno pada Sabtu (13/10/18) lalu.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengapresiasi kinerja seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Menpora mengaku jika Indonesia telah mengukir sejarah yang membanggakan.

Hal tersebut ia ungkapkan melalui postingan akun Instagramnya @nahrawi_imam.

“#AsianParaGames2018 menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Kita berdiri tegak di antara negara-negara Asia, mulai dari penyelenggaraan hingga prestasi,” ungkap Menpora.

Tak lupa, Menpora juga melampirkan statistik perolehan medali Indonesia yang menjadi terbanyak sepanjang keikutsertaan kontingen Indonesia di Asian Para Games. Bahkan perolehan ini menjadi yang terbanyak dari negara-negara Asia Tenggara.

“Indonesia menjadi negara Asia Tenggara dengan prestasi terbaik di Asian Para Games sepanjang sejarah,” tulisnya.

Berdasarkan data perolehan medali, cabang olahraga catur menuai medali terbanyak untuk Indonesia, yakni 11 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Ini membuktikan jika potensi Indonesia untuk bersaing tak hanya sebatas di Asia saja, namun juga mampu berbicara di kancah dunia.

“Melalui momen ini juga kita buktikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Pilihan yang ada sekarang hanya melangkah untuk maju, mari kita berjuang bersama untuk Olimpiade Tokyo 2020,” tutup Menpora.

Indonesia menjadi yang terbaik di Asia Tenggara setelah finish di posisi kelima. Sementara wakil Asia Tenggara lainnya yang ada di 10 besar yakni Thailand yang duduk di posisi ketujuh, serta Malaysia di peringkat delapan.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%