Sangar! Nenek 70 Tahun Ini Pecahkan Rekor Dunia di Lomba Marathon

Rabu, 17 Oktober 2018 16:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Runner's World
Jeannie Rice, nenek 70 tahun yang mencetak rekor di lomba maraton dunia Copyright: © Runner's World
Jeannie Rice, nenek 70 tahun yang mencetak rekor di lomba maraton dunia

INDOSPORT.COM – Usia yang semakin menua tidak menjadi halangan bagi nenek bernama Jeannie Rice untuk membuat rekor dunia terbaru dalam lomba marathon di bawah kategorinya.

Wanita berusia 70 tahun yang berasal dari Ohio ini memecahkan rekor dunia dalam kategori usia 70+ untuk menyelesaikan marathon hanya dalam 3 jam 27 detik, pada perlombaan Chicago Marathon pekan lalu, Minggu (07/10/18).

Menurut laporan dari Runner’s World, catatan waktu ini rupanya lebih cepat dari rekor milik Helga Miketta dengan tiga jam 35 menit yang dicetak pada tahun 2013, seperti dilansir Emag UK.

Setelah menyelesaikan perlombaan yang ke-116  dalam kariernya ini, Jeannie mengaku senang, “Saya sudah mengikuti lomba ini selama 35 tahun dan ini menjadi bagian besar dari hidup saya.”

“Saya suka berkompetisi dan mempersiapkan balapan membantu saya termotivasi untuk berlari lebih baik dan lebih cepat,” lanjutnya.

Nenek berdarah Korea ini memulai lomba marathon pada tahun 1964 di Cleveland dan sejak itu ia selalu mengikuti ajang marathon untuk seumur hidup. Penampilan terbaiknya ketika di Columbus dengan catatan waktu tiga jam 15 menit.

Setelah memenangkan lomba di Chicago ini, ia berencana ikut andil di perlombaan New York City Marathon tiga pekan ke depan. Dia juga berencana berlari di Berlin dan London Marathon dan berakhir di Tokyo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tak hanya menjadi penikmat, beberapa orang dari Asia Tenggara ini juga sukses menjadi sosok yang berpengaruh bagi klub di Eropa. Siapa sajakah mereka? #ErickTohir #konglomerat #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Lari Lainnya Hanya di INDOSPORT