Aksi 'Spiderwoman' Cantik Indonesia Raih Emas Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Senin, 22 Oktober 2018 16:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atlet panjat tebing putri asal Indonesia, Aries Susanti Rahayu sukses meraih medali emas pada kejuaraan panjat tebing dunia yang digelar IFSC di Wujiang, China, Minggu (21/10/18).

Di partai final, atlet yang dijuluki ‘spiderman’ ini mengalahkan atlet panjat tebing putri asal Perancis, Anouk Jaoubert dengan catatan waktu 7,740 detik.

Perolehan medali emas ini menjadi persembahannya yang kedua di IFSC World Cup Series 2018 dan menjadi emas keempat selama tur di China pada September-Oktober 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

EMAS ARIES | Atlet sport climbing Indonesia Aries Susanti Rahayu @aries_susanti sukses merebut emas kejuaraan panjat tebing dunia yang digelar IFSC di Wujiang, China, Minggu (21/10/2018). . Dalam final, Aries mengalahkan atlet sport climbing Perancis, Anouck Jaoubert dengan catatan waktu 7.740 detik. . Emas ini merupakan yang kedua di IFSC WolrdCup Series 2018 dan menjadi emas keempat selama tour di China September-Oktober 2018 ini. . . #fpti #ifsc #sport #sports #extremsport #sportclimbing #rockclimbing #panjattebing #atletpanjattebing #atletsportclimbing #profilatlet #speedclimbing #bouldering #routesetter #pelatnaspanjattebing #pelatnassportclimbing #timnaspanjattebing #timnassportclimbing #olimpiade2020 #sportclimbingroadtoolympictokyo2020 #olympictokyo2020

A post shared by Indonesian Climbing Federation (@fpti_official) on

Sebelumnya perempuan berusia 23 tahun tersebut juga meraih emas di IFSC World Cup 2018 di Chingqing, China, dari nomor speed climbing performa.

Nama Aries Susanti Rahayu mendadak viral pada ajang Asian Games 2018 lalu. Sebab perempuan berhijab tersebut dapat memanjat tebing layaknya spiderman dan sukses mempersembahkan medali emas bagi Indonesia dari nomor speed woman.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Berita Sports Lainnya di INDOSPORT.COM

1