Lion Air Jatuh, Ketua BOPI Himbau Netizen Jangan ‘Nakal’

Senin, 29 Oktober 2018 10:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Richard Sam Bera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Richard Sam Bera.

INDOSPORT.COM - Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Richard Sam Bera, menghimbau masyarakat Tanah Air khususnya pengguna media sosial agar tidak melakukan aksi yang merugikan pada insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

Aksi tersebut salah satunya adalah berupa penyebaran foto korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 pada Senin (29/10/18). Himbauan ini ia tuliskan dalam akun Twitternya @richardbera.

Richard menyampaikan jika penyebaran foto-foto korban akan menyakiti perasaan keluarga yang ditinggalkan, sehingga aksi ini berkaitan dengan etika bermasyarakat.

Sementara itu, Basarnas telah memastikan pesawat Lion Air JT610 jatuh di Laut Utara Karawang, Jawa Barat. Pesawat ini lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB dan hilang kontak pada pukul 06.33 WIB.

Sementara Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Danang Pandu yang dihubungi membenarkan jika pesawat yang dari Jakarta itu hilang kontak.

"Iya, betul (hilang kontak)," kata Danang Pandu dikutip Antara.


Sampai saat ini, kata dia, Kantor SAR Jakarta masih menuju koordinat yang diduga menjadi lokasi kecelakaan pesawat tersebut.

"Lokasinya sudah diketahui," tambahnya.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT