Demi Kemenangan, Para Peserta Gerak Jalan Mojokerto Surabaya Dandan Unik

Sabtu, 1 Desember 2018 22:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi gerak jalan di Mojokerto-Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi gerak jalan di Mojokerto-Surabaya.

INDOSPORT.COM - Lomba gerak jalan perjuangan Mojokerto Surabaya kembali digelar oleh Dispora Jawa Timur pada Sabtu (01/12/18).

Lomba tersebut sebagai napak tilas perjuangan para pahlawan yang berjuang memperebutkan kemerdekaan pada tahun 1945.

Meskipun lomba gerak jalan perjuangan Mojokerto Surabaya ini sudah rutin dilakukan setiap tahun. Ternyata dari tahun ke tahunnya panitia dari Dispora Jawa Timur sepertinya terus memutar otak memberikan sejumlah perbedaan-perbedaan dari lomba sebelumnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Gerak Jalan Mojokerto Surabaya Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAksi gerak jalan di Mojokerto-Surabaya.

Pada lomba gerak jalan perjuangan Mojokerto Surabaya 2018 kali ini contohnya panitia penyelenggara memberikan nomor khusus untuk dandanan peserta terunik.

Jangan salah, munculnya ide seperti ini dari panitia bukan serta merta langsung ada melainkan mereka selalu melakukan evaluasi setiap tahunnya.

Ternyata dari setiap tahun perlombaan ini diadakan banyak peserta yang menggunakan pakaian serta dandanan unik dan tentunya kreatif.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Gerak Jalan Mojokerto Surabaya Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAksi gerak jalan di Mojokerto-Surabaya.

Panitia pun memberikan hadiah yang lumayan besar untuk kategori ini yakni juara pertama mendapatkan Rp2 juta, peringkat kedua Rp2,5 juta, dan peringkat ketiga Rp1 juta.

Melihat hadiah yang sudah dipersiapkan oleh panitia, sudah barang tentu membuat sejumlah peserta gerak jalan ngiler dan ingin membawanya pulang.

Nah untuk dapat meraih hadiah tersebut, mereka pun segera menggunakan pakaian dan dandanan yang unik.

Seperti Faris Abdullah dari tim Arek Ndelik, Sidoarjo ini untuk dapat memenangkan hadiah kategori terunik. Dirinya dan sejumlah teman-teman satu timnya rela memberikan jeli rambut berwarna-warni.

"Biar unik saja dan dapat hadiah. Sebelumnya saya juga pernah kasih warni-warni ke rambut saya tapi dulu pakai cat semprot jadi susah hilangkannya, makanya diganti sama jeli rambut ini," ujar Faris.

Selain Faris ada satu lagi peserta gerak jalan perjuangan Mojokerto Surabaya yang berdandan unik. Zainal Arifin dari tim ceria dari Kedamean, Gresik memutuskan mengecat seluruh badannya dengan gambar Superman.

"Ini memang kreasi saya dari dulu dan idenya semua dari teman-teman. Idenya ini juga dadakan dan dananya dari patungan bersama teman-teman," tutup Zainal Arifin.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT