Fantastis! Rp1,2 Miliar Tergelontorkan untuk Perawatan Velodrome

Senin, 17 Desember 2018 16:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Velodrome Rawamangun yang telah digunakan pada Asian Games dan Asian Paragames 2018. Copyright: © Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Velodrome Rawamangun yang telah digunakan pada Asian Games dan Asian Paragames 2018.

INDOSPORT.COM - Indonesia dapat dikatakan sukses sebagai tuan rumah pesta olahraga Asian Games 2018. Baik sukses sebagai prestasi, juga sukses pula dalam pelaksanaannya.

Memang sebagai tuan rumah Indonesia tak tanggung-tanggung dalam melakukan persiapan. Berbagai venue kelas internasional di bangun untuk menunjang hajat besar ini.

Sebut saja salah satunya arena balap sepeda Velodrome. Venue yang terletak di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur ini berdiri megah dan berstandar internasional.

Bahkan dapat dikatakan Velodrome ini merupakan terbaik di dunia. Tentu dengan standar bertaraf internasional, tentu dibutuhkan biaya perwatan tak sedikit.

Diutarakan oleh Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu selaku pengelola Velodrome memang dibutuhkan dana besar untuk biaya perawatan.  

"Kita punya sarana bertaraf internasional. Tentu sarana ini perlu dirawat dengan baik dan biaya perwatannya memang mahal," ucap Dwi saat ditemui di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

© INDOSPORT
Logo Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORTLogo Asian Games 2018.

"Sebulan untuk perawatan kita membutuhkan 1,2 miliar rupiah. Belum listrik sebesar 700-800 juta rupiah serta ada keamanan dan kebersihan," bebernya.

Besarnya biaya yang dibutuhkan memang tak dipungkiri Dwi selaku pimpinan Jak Pro memutar otak. Namun dia menilai semua itu masih dapat teratasi.

"Sesuai arahan Pak Gubernur ini sarana publik, jadi kawasan ini nantinya tidak harus eklusif. Namun untuk perawatan kita bekerja sama dengan pihak yang kompeten," tukasnya.

Ikuti terus berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%