Komunitas Sehat

5 Gerakan Yoga Sederhana untuk Tidur Nyenyak

Sabtu, 5 Januari 2019 07:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© hellosehat.com
Ilustrasi Yoga. Copyright: © hellosehat.com
Ilustrasi Yoga.

INDOSPORT.COM – Latihan yoga bisa membantu tubuh terasa rileks dan Anda bisa mendapatkan tidur berkualitas serta menyambut pagi hari dengan lebih baik.

Tidur yang kurang berkualitas di malam hari seringkali disebabkan karena tubuh terasa tegang akibat aktivitas sepanjang hari yang menguras energi.

Salah satu cara agar membuat tidur lebih nyenyak adalah dengan berolahraga. Olahraga di malam hari, 30 menit sebelum tidur, sebenarnya tidak membawa dampak buruk pada kualitas tidur apabila dilakukan dengan intensitas ringan.

Studi dari University of Maryland Medical Center menganjurkan untuk menghindari latihan berat dua jam sebelum tidur. Meski begitu, olahraga malam dapat membantu orang yang mengalami insomnia lebih rileks dan mengurangi kecemasan saat tidur.

Nah, bagi Anda yang mengalami kesulitan tidur akibat olahraga malam, sebaiknya hindari latihan terlalu berat. Anda bisa memilih jenis latihan yang membuat Anda lebih nyaman dah tubuh lebih rileks, salah satunya yoga.

Indosport.com memaparkan latihan yoga dengan 5 langkah ini bisa membantu menenangkan tubuh dan pikiran Anda sebelum tidur. Setiap pose yoga ini juga bisa dilakukan di tempat tidur lho!