Siap-siap, Turnamen MPL Season 3 Telah Dimulai dengan Hadiah Spektakuler!

Selasa, 15 Januari 2019 18:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GridGames.id
Mobile Legends MPL Season 3 Copyright: © GridGames.id
Mobile Legends MPL Season 3

INDOSPORT.COM - Kabar gembira bagi para pencinta eSports Mobile Legends di Tanah Air. Sebab, turnamen game selular terbesar di Asia Tenggara tersebut akan kembali bergulir dengan total hadiah mencapai miliaran rupiah.

Menurut pengelola turnamen tersebut (MET), disebutkan jika kompetisi yang akan diadakan di Indonesia kali ini menjadi penyelenggaraan terbesar dan paling spektakuler di awal tahun 2019.

Bukan hal yang berlebihan, karena turnamen bertajuk "Bang Bang Professional League-Indonesian Season 3" tersebut akan memperebutkan total hadiah hingga $12.000 atau setara dengan Rp 1,7 miliar.

Dalam penyelenggaraannya, MPL Season 3 ini akan diikuti oleh 12 tim terbaik Indonesia di babak utama yang terdiri dari enam tim terbaik MPL season 2 dan enam tim lain yang bakal saling bertanding di babak penyisihan.

Pada babak kualifikasi nanti terdapat dua fase yang harus dilewati para peserta, yakni babak kualifikasi online yang diikuti oleh 512 tim di seluruh Indonesia dengan sistem Single Elemination Bracket best of one, dan babak 32 besar dengan sistem Single Elemination Bracket​ Best of Three.

Babak kualifikasi online tersebut sejatinya telah berlangsung pada tanggal 9 hingga 13 Januari 2019 lalu, dan kini para peserta yang lolos kembali bertanding di babak kualifikasi kedua pada 24 sampai 27 Januari 2019 mendatang.

Sedangkan regular season sendiri bakal dimulai pada 16 Febuari hingga 13 Maret 2019.

Tak hanya total hadiah yang lebih menggiurkan, turnamen season kali ini bakal semakin mewah lantaran menggunakan studio bertaraf Internasional di setiap tahap kualifikasinya.

"MPL Season 3 tahun ini hadir lebih besar dan spektakuler, diikuti ratusan tim terbaik dan didukung studio profesional terbaik serta terknologi level broadcast yang canggih, dan membuat suasana pertandingn lebih baik dari gelaran tahun sebelumnya" ujar Luiz selaku Indonesian eSports Manager Moonton.

Bahkan dukungan pihak sponsor pun semakin membuat semarak kompetisi tersebut, salah satunya perusahaan minuman energi Kratingdaeng yang berharap pada ajang ini mampu meningkatkan passion para gamers muda Tanah Air.

"Tujuan kita salah satunya ingin me-empower passion anak-anak muda jaman sekarang terutama gamer untuk berkarier di bidang profesional game" ucap Davin Thomas, Direktur marketing Kratingdaeng.

Sebagai informasi, eSports Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu permainan paling populer di Indonesia dimana terdapat sekitar 30 juta pengguna aktif di setiap bulannya.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%