Atlet Jepang akan Gunakan Pakaian Bekas dan Daur Ulang unuk Olimpiade 2020

Sabtu, 26 Januari 2019 21:38 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atlet Jepang yang bertanding  di ajang Olimpiade Tokyo 2020 akan mengenakan pakaian resmi yang terbuat dari pakaian daur ulang yang dikumpulkan dari seluruh penjuru negeri. Hal tersebut diutarakan oleh perusahaan olahraga Asics, (25/01/19).

Dikutip dari Free Malaysia Today, juru bicara Asics, Keisuke Harada, mengatakan pada AFP bahwa rencana tersebut bertujuan untuk melibatkan masyarakat Jepang untuk proyek menjelang Olimpiade.

“Ini adalah sesuatu yang kami tidak ingin lakukan sendiri. Kami ingin membawa publik Jepang ikut serta," ujar Keisuke Harada.

"Kami akan menggunakan pakaian yang melekat pada orang dan membuat produk untuk tim Jepang bersama-sama," tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa mereka akan menggunakan pakaian yang pernah dikenakan untuk membuat produk untuk tim Jepang.  

Sponsor utama Olimpiade Musim Panas 2020, perusahaan yang bermarkas di Kobe, bertanggung jawab atas pakaian resmi yang akan dikenakan atlet Jepang baik di kompetisi maupun di non-kompetisi lainnya.

Sekitar 30.000 item pakaian dengan bahan dasar serat poliester bekas pakai atlet  di seluruh Jepang akan dikumpulkan Asisc hingga Mei. Perusahaan juga berencana untuk menggunakan botol PET daur ulang dan bahan-bahan lain untuk memproduksi pakaian.

Selain pakaian akan ada medali  Olimpiade dan Paralimpiade yang akan dibuat menggunakan logam daur ulang dari produk elektronik yang dibuang.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%