Seperti Laga Olahraga, Menpora Keluarkan Himbauan Menyanyikan Indonesia Raya di Bioskop

Kamis, 31 Januari 2019 19:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Logo Kemenpora Copyright: © Indosport.com
Logo Kemenpora

INDOSPORT.COM - Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya umum dilakukan oleh semua atlet dan penonton sebelum pertandingan atlet dan Tim Indonesia di berbagai event dan kejuaraan olah raga.

Namun ke depannya, kebiasaan itu tampaknya akan juga kita temui dalam kesempatan lainnya. Yakni sebelum pemutaran film di bioskop.

Hal itu tak lepas dari surat himbauan yang dikeluarkan oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) yang bertanda tangan Menpora Imam Nahrawi.

Surat bernomor 1.30.1/Menpora/I/2019 itu dikirimkan ke seleuruh pengelola bisokop di Indonesia, agar mereka bisa memfasilitasi aktivitas menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut.

Tujuan Kemenpora memberikan himbauan itu sendiri adalah agar mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air dan memiliki kecintaan kepada bangsanya sendiri.

"Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta tanah air, dengan ini kami menghimbau kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk dapat memutarkan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum berlangsungnya setiap pemutaran film," tulis Kemenpora dalam rilisnya.

Dalam surat yang juga ditembuskan ke Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Komunikasi dan Informatia, serta Badan Ekonomi Kreatif, Kemenpora tak menjelaskan lebih lanjut mengenai adanya sanksi atau teguran jika nantinya ada pihak bisokop yang tak memenuhi himbauan tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM