Komunitas Sehat

3 Variasi Push Up Mudah untuk Perempuan

Sabtu, 23 Februari 2019 14:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tony Gentilcore
Ilustrasi push up. Copyright: © Tony Gentilcore
Ilustrasi push up.

INDOSPORT.COM – Push up merupakan latihan senam yang mungkin merupakan latihan paling banyak dikenal oleh kebanyakan orang.

Bagi perempuan atau laki-laki yang mempunyai berat badan berlebih, awalnya pasti sangat sulit untuk melakukan latihan ini karena gerakan push up sangat mengandalkan kontraksi otot-otot tubuh bagian atas. Jadi push up memiliki manfaat untuk dapat melawan semua masalah ini dan mengurangi timbunan lemak yang ada.

Meskipun perempuan memiliki otot yang lebih sedikit dari pria, namun perempuan juga tetap bisa melakukan push-up dengan optimal. Lalu, apa saja gerakan push up yang mudah dilakukan untuk perempuan? Dilansir dari situs stylecraze.com dan Cosmopolitan,  berikut tiga gerakan push up yang mudah dilakukan bagi kaum wanita.

Push Up Girls

Selama gerakan ini dilakukan, kita harus meletakkan lutut di atas tikar seperti apa yang ditunjukkan pada gambar dan kemudian menurunkan tubuh ke lantai seperti gaya push up yang normal, bedanya adalah kita terbantu oleh lutut yang memberi lebih banyak keseimbangan.

Kita dapat terus melakukan push up ini hingga menghabiskan sekitar 10-15 set tanpa merasa lelah dan kemudian dapat beralih ke push up standar dan kemudian melanjutkan ke gerakan yang lebih sulit.
 
Wall Push Up

© Quora
Ilustrasi wall push up. Copyright: QuoraIlustrasi wall push up.

Untuk melakukan gerakan ini, letakkan kedua tangan di dinding sedikit lebih lebar dari lebar bahu, kemudian luruskan kaki dan regangkan tubuh sampai berada di atas jari-jari kaki.

Dorong maju tubuh ke arah dinding menggunakan keseimbangan siku dan tangan, lalu dorong kembali ke posisi semula untuk menyelesaikan satu push up.
 
Incline Push Up

Berdirilah di depan objek yang agak tinggi seperti kursi atau tangga kemudian tempatkan kedua tangan di atasnya. Badan Anda seharusnya membentuk garis lurus hingga ke ujung kaki. Kemudian turunkan dan naikkan badan hingga seperti melakukan push up biasa.

Penulis: Risto Risanto

Terus Ikuti Tips dan Trik Seputar Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%