Kepala Bekraf: eSports Bukan Hanya Tanggung Jawab Kemenpora!

Minggu, 17 Maret 2019 17:54 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Kompetisi e-Sports Free Fire Indonesia. Copyright: © Neneng Astrianti/INDOSPORT
Kompetisi e-Sports Free Fire Indonesia.

INDOSPORT.COM - Perhelatan akbar turnamen Free Fire Indonesia Masters 2019 pada Minggu (17/03/19) didatangi oleh tamu spesial, yakni Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, Triawan Munaf.

Usai memberikan kata sambutan di atas panggung, Triawan pun memberikan kesan dan tanggapannya terkait perkembangan eSports di Indonesia.

"Perkembangan eSports sangat luar biasa cepat, baik dari penggemar dan juga perkembangan games yang semakin cepat dan semakin baik," papar Triawan pada awak media berita sport.

Sebagai tokoh yang berperan penting dalam pergerakan industri kreatif Indonesia, Triawan menyetujui bahwa kemajuan eSports di Indonesia harus didukung oleh pemerintah secara optimal.

"Ini sebuah perkembangan yang tidak bisa ditinggalkan oleh pemerintah. Kita harus hadir di sini karena digital games ini bukan hanya permainan lagi, tetapi juga cabang olahraga kan? yang akan dipertandingkan di Sea Games dan Asian Games, jadi Indonesia harus ikut serta," jelasnya.

Triawan menganggap bahwa kemajuan eSports di Indonesia sebagai salah satu aset bangsa bukan menjadi tanggungjawab bagi Kemenpora saja, melainkan semua pihak yang bisa terlibat salah satunya adalah Bekraf.

"Populasi terkait eSports ini harus kita lihat bersama-sama, tidak bisa hanya Kemenpora saja yang bergerak," ungkap Triawan.

Melihat ramai dan membludaknya para pengunjung di seluruh sisi Mall, Triawan mengaku senang dan kaget melihat animo masyarakat, khususnya para remaja.

"Tidak hanya pemain, saya lihat para penggemar eSports ini semuanya teratur, rapi, dan ketika mau masuk tadi antri dengan baik. Ini hal positif dari eSports yang harus ditingkatkan," pungkasnya.

Turnamen Grand Final Free Fire Indonesia Masters 2019 menyajikan pertarungan sengit antara 12 tim Free Fire Indonesia yang akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp700 juta rupiah dan berkesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang Free Fire World Cup 2019 di Thailand.

Terus Ikuti Update eSports dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM