Dengan Berat 1,2 Kg, Obor Olimpiade Tokyo 2020 Miliki Desain Bunga Sakura

Rabu, 20 Maret 2019 23:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Olimpiade Tokyo 2020 Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Olimpiade Tokyo 2020
INDOSPORT.COM - Bunga Sakura sebagai desain obor Olimpiade 2020 Tokyo dan Paralympic Games, telah resmi diluncurkan pada hari ini, Rabu (20/03/19) tepat satu tahun sebelum api obor dari Yunani tiba di Jepang.
Sebagaimana diketahui, Sakura adalah bunga yang mekar setiap musim semi di Jepang. Obor bertema sakura berwarna merah muda tersebut dirancang berdasarkan masukan dari anak-anak Fukushima, kawasan terparah saat gempa dan tsunami melanda Jepang pada 2011.
Dikutip dari Antara, desainer obor sakura, Tokujin Yoshioka mengatakan berat obor mencapai 1,2 kilogram lantaran terbuat dari alumunium. Yoshioka mengaku bahwa mendapat inspirasi saat menciptakan obor desain sakura, usai mengunjungi sebuah sekolah dasar di Fukushima.
"Saya sangat terkesan dengan ekspresi yang kuat dari bunga sakura yang dilukis anak-anak di daerah itu," ujarnya.
Ia membuat obor yang menggambarkan lima daun bunga sakura dan melambangkan lima cincin Olimpiade. Sekadar informasi, lima cincin yang ada di lambang Olimpiade sebagai perwujudan 5 benua yang ada di dunia yaitu Asia, Afrika, Eropa, Amerika, dan Australia.
Tema Olimpiade 2020 Tokyo adalah rekonstruksi bencana 2011. Kelak, kirab obor bakal dimulai dari Prefektur Miyagi, kawasan lainnya di Jepang yang juga terdampak gempa dan tsunami, pada 20 Maret 2020.
Penulis: Neneng Astrianti
Ikuti Terus Perkembangan Seputar Olimpiade 2020 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%