Filipina Terancam Batal Gelar SEA Games 2019, Indonesia Berpeluang Gantikan

Rabu, 20 Maret 2019 20:56 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Sea Games 2019 Copyright: © INDOSPORT
Sea Games 2019

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari persiapan SEA Games 2019, yang rencananya akan diselenggarakan di Manila, Filipina mulai 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang.

Kurang dari beberapa bulan lagi, sejumlah media lokal Filipina justru mengabarkan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu terancam batal digelar. 

Dilansir dari Daily Tribune, hal tersebut dikarenakan pemerintah Filipina kesulitan pendanaan untuk membangun sejumlah infrastruktur olahraga untuk jadi venue pertandingan SEA Games 2019 nanti.

Lambatnya pembangunan venue pun membuat Dewan Federasi Olimpiade Asia Tenggara memantau dengan ketat kesiapan Filipina, sebelum akhirnya membuat keputusan nasib mereka.

Selain itu salah seorang sumber dalam laporan tersebut juga menyebut ada perpecahan di tubuh Komite Olimpiade Filipina, yang mengakibatkan terpangkasnya anggaran SEA Games 2019 sebanyak 33 persen.

Tak hanya itu, mereka juga ingin menghilangkan sejumlah cabang olahraga kurang populer untuk menghemat biaya, termasuk juga mengurangi mutu dalam acara seremonial nanti.

Jika Filipina diputuskan tidak layak dan mundur sebagai tuan rumah, sumber dari The Daily Tribune menyebut Indonesia dan Thailand berpeluang untuk menggantikannya.

Jika laporan itu benar maka ini akan menjadi kedua kalinya tuan rumah SEA Games 2019 berubah. Sebelum Filipina, Brunei Darussalam lah yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun mereka menyatakan mundur pada 2015 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%