Program Jr. NBA Bantu Tingkatkan Kesehatan dan Gaya Hidup Aktif Anak Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2019 19:42 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Risto Risanto/Indosport.com
Program Jr. NBA yang digelar oleh The National Basketball Association (NBA) secara resmi kembali hadir untuk yang keenam kalinya secara berturut-turut di Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/03/19). Copyright: © Risto Risanto/Indosport.com
Program Jr. NBA yang digelar oleh The National Basketball Association (NBA) secara resmi kembali hadir untuk yang keenam kalinya secara berturut-turut di Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/03/19).

INDOSPORT.COM – Program Jr. NBA yang digelar oleh The National Basketball Association (NBA) secara resmi kembali hadir untuk yang keenam kalinya secara berturut-turut di Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, pada Sabtu (30/3/19).

Program tersebut memfokuskan pada peningkatan kesehatan dan gaya hidup aktif pada anak dengan mengintegrasikan olahraga basket dalam kurikulum pendidikan olahraga lokal.

Sejak diresmikan pada tahun 2014, program Jr. NBA Indonesia menjangkau lebih dari 16,5 juta anak laki-laki dan anak perempuan yang ada di tanah air dengan mengajarkan keterampilan dasar dan lima nilai-nilai utama Jr. NBA.

Kelima nilai-nilai tersebut yakni Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau yang disingkat menjadi (S.T.A.R)

“Selama enam tahun, program Jr. NBA telah menyediakan pelatihan dasar mengenai olahraga basket bagi jutaan anak, orang tua dan guru di Indonesia,” ujar Jim Wong selaku NBA Asia Asspciate Vice President of Global Partnerships.

“Kami berkomitmen pada misi kami untuk mengembangkan infrastruktur dan mengajarkan olahraga basket pada lebih banyak anak laki-laki dan anak perempuan guna membantu perkembangan generasi Indonesia yang lebih sehat dan aktif,” tambahnya.

Bukan itu saja, NBA juga mengadakan program Akademi Pelatih Jr. NBA (Jr. NBA Coaches Academy). Program tersebut didukung langsung oleh pemerintah daerah guna mengembangkan potensi lokal dalam bermain dan menikmati olahraga basket.

Secara keseluruhan, program Akademi Pelatih Jr. NBA telah melatih lebih dari 23.000 guru dari 18.000 sekolah di 50 kota yang ada di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita NBA dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%