Item Murah dan Powerful yang Wajib Dibeli dalam Game eSports Arena of Valor (AOV)

Jumat, 3 Mei 2019 16:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© id.gamehubs.com
Game eSport Arena of Valor (AOV) Copyright: © id.gamehubs.com
Game eSport Arena of Valor (AOV)

INDOSPORT.COM - Game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini mulai menggebrak dunia eSports di Indonesia beberapa tahun terakhir. Arena of Valor (AOV) mulai menjadi salah satu games mobile yang sering dipertandingkan hingga level Internasional.

Belum lama ini, game besutan Tencent Games ini hadir dalam laga eksibisi atau uji coba yang diadakan pada Asian Games 2018. Indonesia diwakili beberapa nama yang telah malang melintang baik di kompetisi nasional maupun internasional. 

Dalam perkembangannya, game eSports bergenre Moba seperti AOV memberi kompleksitas yang tinggi termasuk dalam urusan memilih item bagi hero-hero yang dipilih oleh setiap playernya.

Meski item yang ada dalam game ini terhitung tidak rumit, namun masih banyak player yang membeli item untuk heronya secara default atau tanpa melihat kondisi permainan.

Untuk itu penting bagi setiap player memahami alur permainan dan item yang harus digunakan. Berikut tim INDOPSORT akan merangkum beberapa item yang murah namun memiliki efek powerful bagi setiap hero.

1. Item Physical Damage

Attack Damage biasanya dimiliki oleh hero bertipe Assasin serta Archer seperti Murad atau Yorn. Item yang dapat dibeli oleh para pemain yang memainkan role ini sangat beragam. Namun ada dua item murah yang tetap mampu memberikan attack damage yang tinggi bagi hero yang memberikan Physical Damage ke musuh.

Adalah Claves Sancti yang merupakan item dengan harga murah namun tetap memberikan stats yang baik bagi pemain bertipe Assasin ataupun Archer. Claves Sancti sendiri hanya berharga 2250 gold yang dapat dibeli pada early game. Item ini cocok untuk pemain yang tidak mengambil role Jungler atau ketika kalah gold dari musuh.

Stats item ini cocok untuk para Archer karena item memberikan damage critical yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan Archer.

Terlebih item ini mampu memberikan movement speed sebanyak tiga poin sesuai level hero. Jadi sangat tepat bila player Archer yang mengandalkan critical dan yang takut diciduk musuh membeli item ini setelah membeli war boots.

2. Item Deffense 

Biasanya item ini dibutuhkan oleh para observer atau side-laner. Dalam AOV, banyak item yang memberikan armor agar hero memiliki ketahanan untuk bertarung. Dari sekian banyak item deffense, Mail of Pain merupakan salah satu item yang wajib dibeli dalam permainan.

Sesuai dengan lambangnya yang bergambar baju zirah, item ini memberikan armor bagi setiap hero agar tetap survive di Horizon Valley. Hanya berharga 1940 gold item ini cocok untuk pemain yang butuh ketahanan dalam bertarung. Item ini seakan menjadi item wajib bagi para pemain.

Pasalnya, setiap tim pasti memiliki hero yang memberi Physical Damage. Item ini berfungsi sebagai penambah armor dan hp bagi hero serta memiliki pasif unik yang membalikkan Physical Damage lawan sebesar 15 persen.

3.  Item Magic Damage

Adalah Virtue Necklace yang merupakan item murah namun tetap memberi keuntungan berlipat bagi pemain-pemain bertipe Mage ini. Karena stats yang dimiliki mampu memberikan Cooldown sebesar 15 persen, penambahan stats skill sebesar 160 poin dan mana sebesar 30 poin setiap lima detik.

Stats ini memberikan keuntungan berlipat bagi Mage yang lebih mengandalkan skill daripada basic attack. Mage seperti Natalya akan diuntungkan terlebih Natalya merupakan Mage yang mengandalkan skill-skillnya untuk membunuh musuh. Dengan pengurangan Cooldown yang cukup cepat, dapat membantu Natalya berhadapan dengan musuh.

Itulah beberapa item yang murah namun tetap memiliki keuntungan besar bagi setiap role yang ada dalam AOV. Perlu diingat, dalam membeli item, pemain harus paham kondisi permainan dan musuh yang dihadapi.

Terus Ikuti Berita eSports Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%