Jadi Analog, Game eSport Dota 2 Bakal Bisa Dimainkan di Ponsel

Jumat, 17 Mei 2019 15:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dota 2 merupakan salah satu game eSport yang cukup digemari di Indonesia. Dota 2 pun memiliki berbagai pilihan hero menarik dan selalu mengandalkan taktik serta kerjasama agar meraih kemenangan.

Dota 2 biasanya dimainkan dalam perangkat komputer. Namun, baru-baru ini muncul kabar bahwa game eSport Dota 2 bakal bisa dimainkan dalam ponsel kesayangan kalian.

Kabar tersebut, menyebar pertama melalui unggahan dari akun Facebook Wykrhm Reddy. Akun tersebut memang merupakan salah satu yang memberikan tentang update dota 2.

Dari akun itu diumumkan bahwa Valve, pengembang game tersebut memunculkan aplikasi bernama Steam Link. Nah, dari unggahan itu, dengan adanya Steam Link maka kalian bisa memainkan game yang ada di steam langsung dari layar ponsel.

Namun, perlu di garisbawahi bahwa kalian tetap harus menggunakan komputer seperti biasnya. Pasalnya kegunaan Steam Link ini hanya menyambungkan tampilan yang ada di komputer ke ponsel kalian. Selain ponsel, Steam Link ini juga bisa disambungkan ke berbagai macam device lainnya seperti tablet dan televisi.

Jika sudah, maka kalian  akan tersambung dengan steam yang ada di komputer melalui jaringan internet. Dan kalian bisa mengontrol Steam tersebut melalui ponsel. Kalian juga bisa menambahkan Bluetotooth atau Steam Controller ke ponsel agar kalian lebih mudah untuk mengontrol permainan.

Akan tetapi, Steam Link ini membutuhkan kecepatan internet yang stabil dan kencang, sehingga buat kamu yang tidak punya koneksi mumpuni maka bakal terjadi lag di dalam permainan.

Steam Link sendiri sudah bisa kalian unduh di Play Store milik IOS atau Google Play Android, tetapi Steam Link ini masih BETA.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Perkembangan Dota 2 lainnya di INDOSPORT.COM