Untung atau Rugi? AOV Bakal Pakai Sistem Ban dan Pick Untuk Rank Bawah

Minggu, 19 Mei 2019 17:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© id.gamehubs.com
eSport Arena of Valor (AOV) akan menyajikan permainan lebih kompetitif dengan update versi terbaru. Copyright: © id.gamehubs.com
eSport Arena of Valor (AOV) akan menyajikan permainan lebih kompetitif dengan update versi terbaru.

INDOSPORT.COM - Salah satu game eSports Sea Games 2019 Arena of Valor (AOV) nampaknya akan menggunakan sistem rank baru untuk menjaga permainan makin kompetitif.

Dalam penggunaan test server versi Vietnam, game bertema multiplayer battle mobile arena (moba) akan menggunakan sistem rank yang baru.

Jika sebelumnya sistem ban and pick selalu muncul di rank diamond, maka di versi terbaru sistem ini akan justru muncul di ranking bawah.

Untuk versi terbaru para pemain rank gold dan platinum akan merasakan sensasi yang lebih kompetitif dengan sistem ban and pick.

Sisi untungnya para pemain game eSports ini nantinya akan lebih leluasa mem-banned (melarang) pilihan hero-hero yang dianggap merugikan bagi pertandingan antar tim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FPAOV.ID (@fanspageaov.id) pada

Namun, di sisi lain, hal ini justru akan membatasi pilihan hero yang kita inginkan nantinya. Sehingga memaksa pemain untuk lebih terbiasa dengan hero-hero tertentu yang mungkin jarang digunakan.

Terlepas dari sisi positif dan negatifnya, permainan AOV nampaknya ingin membuat sistem yang lebih kompetitif bagi para pemainnya untuk menghindari kerugian dalam permainan rank. 

Ikuti Berita eSports dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM