Mewah dan Bernuansa Jepang, Ini Penampakan Mengejutkan Seragam Italia untuk Olimpiade 2020

Rabu, 19 Juni 2019 14:50 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© Jacopo Raule/Getty Images
Armani Meluncurkan Seragam Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 di Milan Fashion Show Copyright: © Jacopo Raule/Getty Images
Armani Meluncurkan Seragam Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 di Milan Fashion Show

INDOSPORT.COM - Italia merilis seragam untuk Olimpiade Tokyo 2020 dalam peragaan busana di kota Milan bertajuk 'Milan Fashion Show'. 

Games of the XXXII Olympiad atau Olimpiade Musim Panas 2020 akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada 24 Juli-9 Agustus 2020. Untuk mempersiapkan ajang olahraga internasional tersebut, Italia merilis seragam resminya di Milan Fashion Show, Sabtu (15/06/19). 

Dilansir dari laman Hollywoodreporter, Giorgio Armani kembali didapuk sebagai perusahaan pakaian yang mendesain serta menggarap seragam untuk tim Italia di Olimpiade Musim Panas. Kali ini, seragam tersebut dirilis bersamaan dengan pameran koleksi Emporio Armani edisi musim semi atau musim panas 2020 di Milan Fashion Show. 

Bukan dibawakan oleh para model, seragam tim Italia langsung dikenakan dan diperagakan oleh 20 atlet Olimpiade dan 9 paralimpiade di atas catwalk. Atlet anggar kursi roda, Beatrice Vio dan pembalap sepeda Alex Zanardi tampak turut serta dalam peragaan busana tersebut.

Seragam tim berupa jaket jersey berbahan katun sebagai atasan dan celana training. Pakaian tersebut memiliki warna dasar hitam. Di bagian tengahnya terdapat lingkaran dengan warna bendera Italia, yakni merah, putih, dan hijau. 

Menariknya, terdapat tulisan 'Italia' di bagian punggung dengan tipografi menyerupai  aksara Jepang demi memberikan penghormatan kepada tuan rumah. 

Pada bagian dalam kerah jaket tercetak tulisan 'Fratelli d'Italia,' atau 'Brothers of Italy,' yang merupakan judul lagu kebangsaan Italia. Sementara, lirik lengkapnya tercantum pada label di dalam jaket di atas gambar kuil trasional Jepang.

Melengkapi kemewahan desain seragam tim Italia, para desainer memadukan sepatu hitam lengkap dengan tali dengan warna bendera Italia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%