Provinsi Gorontalo Segera Bangun Stadion Bertaraf Nasional

Selasa, 9 Juli 2019 13:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Provinsi Gorontalo berencana membangun stadion olahraga bertaraf nasional. Illustrasi: Stadion Pakansari. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Provinsi Gorontalo berencana membangun stadion olahraga bertaraf nasional. Illustrasi: Stadion Pakansari.

INDOSPORT.COM - Provinsi Gorontalo memastikan akan segera membangun stadion olahraga bertaraf nasional dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Bupati Hamim menyebut kalau di desa Bulotalangi, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, pembangunan stadion olahraga tersebut akan segera dimulai tahun 2019 ini.

"Pembangunan stadion Bone Bolango adalah satu dari karya kita di daerah, karena di daerah ini masih ada fasilitas olahraga yang belum memenuhi standar nasional maupun internasional," ujar Bupati Hamim dilansir dari media ANTARA.

Bone Bolango sejauh ini hanya memiliki lapangan-lapangan saja yang sudah dipasang lampu penerang, tetapi bisa digunakan untuk bermain sepak bola pada malam hari.

"Semoga tahun ini stadion tersebut bisa segera dibangun agar Bone Bolango memiliki stadion yang layak untuk digunakan," pungkasnya.

Pembangunan stadion di Bone Bolango rencananya akan mengunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan pemilihan lokasi di Bone Bolango karena dekat dengan Kecamatan Tilongkabila yang sudah dibangun Universitas Negeri Gorontalo dan juga karena di daerah ini sudah menjadi pusat pemerintahan.