Kenali Jenis Granat dan Fungsinya dalam Game eSports PUBG Mobile

Rabu, 10 Juli 2019 17:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bluestacks.com
Smoke Bomb merupakan salah satu jenis granat yang ada di game eSports PUBG Mobile Copyright: © bluestacks.com
Smoke Bomb merupakan salah satu jenis granat yang ada di game eSports PUBG Mobile

INDOSPORT.COM - Dalam game eSports bergenre Battle Royale seperti PUBG Mobile, selain senjata yang disediakan juga terdapat berbagai macam peralatan tactical yang mampu memberi keuntungan bagi pemainnya.

Namun banyak pemain yang mengindahkan peralatan tactical yang memang dapat membantu setiap pemain dalam permainan. Peralatan tactical ala militer tersebut juga punya peranan penting layaknya senjata-senjata yang tersebar di map.

Dalam game eSports PUBG Mobile, peralatan tactical yang tersedia yakni Stun Grenade, Smoke Grenade, Molotov Cocktail, dan Frag Grenades. Peralatan-peralatan ini mampu memberi keuntungan disaat musuh berada dalam bangunan maupun ditempat sempit.

Lalu apa saja fungsi setiap grenades dalam permainan PUBG Mobile? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkum dalam dalam beberapa poin sesuai jenis grenades yang digunakan.

  • Stun Grenades

Grenades tipe ini jarang dibawa oleh pemain karena dianggap tidak berfungsi saat dalam pertempuran. Namun jangan salah, bila digunakan dengan timing dan dilemparkan pada posisi yang tepat, Stun Grenades dapat mengelabui musuh didalam ruangan karena akan membuat musuh kehilangan pandangan dalam beberapa detik sehingga dapat membuat pemain menyergap musuh tanpa harus ketahuan.

  • Molotov Cocktail

Sesuai namanya, grenades jenis ini tepat digunakan dalam sebuah pertempuran yang melibatkan banyak bangunan. Efek grenades jenis ini bersifat area yakni bila dilemparkan akan membuat musuh terbakar dalam wilayah tertentu. Berbeda dengan jenis grenades lainnya, Molotov Cocktail tidak memakan waktu saat akan dilempar. Hanya butuh timing dan posisi lempar yang pas untuk membuat musuh knock karena efeknya.

  • Smoke Grenades

Smoke grenades atau Smoke Bomb kerap dipakai sebagai sistem pertahanan yang apik. Banyak profesional player yang selalu membawa grenades jenis ini untuk mengelabui musuh. Kenapa disebut sistem pertahanan yang apik? Karena smoke bomb dapat membuat pandangan musuh hilang.

Grenades jenis ini sangat berfungsi untuk membantu kawan yang ter knock atau saat revive. Selain itu, berfungsi untuk membuat musuh bingung saat pemain bergerak di dalam zona yang kecil.

  • Frag Grenades

Frag grenades menjadi pilihan utama setiap pemain untuk peralatan tactical didalam tasnya. Hal ini lantaran grenades dengan jenis bom tersebut mampu meng-knock musuh dan berdamage area layaknya Molotov Cocktail.

Namun penggunaan grenades ini tentulah harus sangat berhati-hati. Karena grenades ini memiliki waktu saat akan dilemparkan sebelum meledak. Jadi pemain harus mengerti batasan waktu saat grenades ini dilemparkan dan memahami timing yang pas agar musuh tidak sempat kabur saat bom ini dilemparkan ke area mereka