Meski Tak Masuk Meta, Butterfly Tetap Assasin OP di Game eSports Arena of Valor

Rabu, 10 Juli 2019 15:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Butterfly merupakan salah satu hero Assasin tertua di game eSports Arena of Valor dengan skill instant kill Copyright: © INDOSPORT
Butterfly merupakan salah satu hero Assasin tertua di game eSports Arena of Valor dengan skill instant kill

INDOSPORT.COM - Bagi para pemain game eSports Arena of Valor (AOV) sejak pertama kali diluncurkan pasti tak asing dengan Butterfly yang merupakan hero Assasin dengan role Jungler tertangguh dimasanya.

Setelah beberap season berjalan, banyak para pemain melupakan Butterfly yang dianggap kalah dengan hero-hero assasin anyar seperti Quillen. Namun jangan salah, Butterfly tetap sering diandalkan karena kemampuannya yang mampu menginstan kill lawan dengan cepat.

Apalagi bila Butterfly menggunakan build item full damage sehingga mampu menginstan kill lawan. Terlebih, hero dengan karakter wanita membawa pedang di Arena of Valor ini memiliki passive yang mampu mereset setiap skill-nya ketika mendapat kill maupun assist.

Dengan passive seperti Quillen tersebut, Butterfly masih dianggap sebagai hero OP (Over Powered). Lalu bagaimana membuat Butterfly tetap menjadi hero OP ditengah serbuan hero anyar? Berikut item dan build yang tepat bagi hero berparas cantik tersebut.

  • Soulreaver / Leviathan

Item Jungle ini akan memberi keuntungan bagi Butterfly. Namun item ini bersifat situasional. Hal tersebut ditentukan dari early game dan musuh yang akan dihadapi. Jika Butterfly mampu unggul gold sejak awal, Soulreaver dapat jadi pilihan karena mampu memberi damage lebih. 

Namun jika musuh dirasa bertipe burst damage, Leviathan dapat menjadi pilihan karena akan membuat HP Butterfly lebih tebal dan mampu survive saat teamfight.

  • Gilded Greaves

Gilded Greaves memberi keuntungan agar Butterfly dapat mendapatkan 35 persen Resistance yang mampu mengindahkan magic damage serta stun dari musuh. Apalagi Butterfly merupakan assasin yang tidak memiliki skill escape layaknya Murad dan Quillen.

  • Mantle of Ra / Rankbreaker

Pada slot ketiga, item yang digunakan pun bersifat situasional. Sama sepeti slot pertama, Butterfly harus lihai menilai kondisi di game dan musuh. Mantle of Ra mampu memberikan deffense lebih sedangkan Rankbreaker memberikan pyshical damage dengan jumlah besar dan sangat tepat jika ingin menghabisi musuh-musuh yang terkesan lembek seperti midlaner maupun Abyssal Laner.

  • Fenrir Tooths

Item ini adalah item attack yang sering dianggap perontok tank. Karena item ini mampu memberikan 200 pyshical attack dan Menghasilkan tambahan 30 persen damage pada target dengan HP dibawah 50 persen. Statistik ini akan membantu Butterfly untuk menginstan kill musuh dan mereset setiap skillnya.

  • Frost Cape

​Frost Cape merupakan item deffense namun juga mampu memberi keuntungan untuk membuat lawan menjadi slow atau mengurangi movement speed mereka sebesar 30 persen. Selain itu mampu memberi armor tambahan sebesar 200 poin yang dapat menjaga Butterfly saat masuk kedalam teamfight. 

  • Blade of Eternity

​Item deffense terakhir ini mampu memberikan nyawa tambahan kedua bagi Butterfly. Selain itu, item ini juga memberikan armor dan HP lebih kepada Butterfly. Seketika saat hero yang dipakai terbunuh, maka hero itu akan kembali hidup dengan tambahan HP. Setidaknya itulah pasif unik dari item ini.