Kemenpora Siapkan Hadiah Jika Indonesia Raih Juara Umum di ASG 2019

Rabu, 17 Juli 2019 17:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi janjikan akan membrikan hadiah jika Indonesia berhasil meraih juara umum di ASEAN Schools Games 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi janjikan akan membrikan hadiah jika Indonesia berhasil meraih juara umum di ASEAN Schools Games 2019.

INDOSPORT.COM - Indonesia akan turut serta di kompetisi olahraga antar pelajar, ASEAN Schools Games (ASG) 2019, yang akan berlangsung 18 hingga 24 Juli 2019. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siapkan hadiah untuk memotivasi tim guna meraih hasil yang maksimal.

Menpora Imam Nahrawi beranggapan target utama Indonesia ialah juara umum. Sehingga jika mendapat juara tentu perlu apresiasi yang tinggi mengingat persaingan di kompetisi ini cukup ketat.

"Karena targetnya juara umum, maka tentu kalau targetnya terpenuhi saya sudah minta kepada jajaran Kemenpora untuk memberikan apresiasi," kata Imam dilansir dari laman berita Antara.

Pria berusia 46 tahun ini menambahkan apresiasi yang akan diterima para atlet muda tentu berbeda dari atlet senior. Hal ini sendiri berkaitan dengan ASG 2019 yang merupakan kompetisi olahraga antar pelajar seantero Asia Tenggara.

"Level pelajar itu apresiasinya berupa beasiswa di sekolah maupun perjenjangan lebih lanjut," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) pada

ASG 2019 ini nantinya Indonesia akan mengirimkan 183 atlet muda yang akan berkompetisi di sembilan cabang olahraga berbeda seperti renang, bulutangkis, pencak silat, dan atletik.

Indonesia sendiri telah menargetkan untuk memperoleh posisi juara umum dengan jumlah medali emas 36-38 keping. Target ini diharapkan bisa tercapai mengingat Indonesia yang akan menjadi tuan rumah.

ASG 2019 akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. Kompetisi olahraga untuk para siswa sekolah menengah atas ini akan berlangsung selama sepekan. Selain Indonesia beberapa negara lain seperti Malaysia, Vietnam, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya akan turut serta meramaikan kompetisi ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%