Indonesia Raih 3 Emas di Hari Terakhir Cabang Atletik ASEAN School Games 2019

Senin, 22 Juli 2019 21:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Atlet lempar martil Natasha Mahdalita saat menunjukkan medali emas yang didapatkannya di ASEAN School Games 2019. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Atlet lempar martil Natasha Mahdalita saat menunjukkan medali emas yang didapatkannya di ASEAN School Games 2019. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kontingen Indonesia berhasil menyumbangkan tiga emas di hari terakhir cabang atletik ASEAN School Games 2019 yang digelar di Kota Semarang. Dengan hasil ini, maka cabang tersebut memperoleh 10 medali emas selama event olahraga pelajar se-Asia Tenggara ini.

Emas pertama pada hari Senin (22/07/19) disumbangkan oleh atlet Natasha Mahdalita yang turun dalam final lempar martil.

Ia berhasil membukukan lemparan sejauh 56,34 meter dan unggul atas atlet Thailand Parechatr Phomjan yang meraih medali perak dengan jarak lempar sejauh 53.18 meter. Sementara perunggu berhak dibawa pulang atlet Malaysia Ailenna Thipong yang memiliki catatan lemparan sejauh 49,77 meter.

Natasha pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai menerima kalungan medali emas dan membawa lagu Indonesia Raya berkumandang di tengah-tengah arena.

“Saya sangat bahagia apalagi memecahkan rekor pribadi saya sejauh 51 meter,” ucap siswa kelas 1 SKO Ragunan tersebut.

Sementara emas kedua didapat melalui nomor lari estafet 4x100 meter putri yang diwakili Raden Roselin, Diva Aprilian, Erna Nuryanti, dan Daniela Elim yang berhasil mencatatkan waktu 46,83 detik. Mereka mengungguli atlet Thailand dan Malaysia yang berurutan memperoleh perak dan perunggu.

Emas terakhir untuk cabang atletik didapat dari nomor lari estafet 4x100 meter putra yang diwakili Riyan Adi, Izrak Udjulu, Adith Rico, dan Adhit Richi dengan catatan waktu 41,13 detik. Di tempat kedua diduduki atlet Malaysia yang memperoleh perak, sementara perunggu dibawa pulang atlet Thailand.

Rico yang menjadi salah satu atlet lari estafet 4x100 meter putra mengungkapkan kunci kemenangannya. “Kami hanya fokus dan mengandalkan kekompakan tim, semua lawan kali ini cukup berat,” ujar siswa SMAN 11 Semarang tersebut.

Proses penyerahan medali pun dilakukan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Sinoeng Nugroho.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%