Walikota Solo Tinjau Langsung Progres Pembangunan Stadion Manahan

Jumat, 2 Agustus 2019 15:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Deretan kursi penonton di Stadion Manahan Solo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Deretan kursi penonton di Stadion Manahan Solo.

INDOSPORT.COM - Proses renovasi Stadion Manahan terus berlangsung hingga saat ini. Progres pembangunan ditinjau langsung Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (02/08/19).

Pria yang akrab disapa Rudy itu mengelilingi tiap sudut renovasi stadion yang menelan anggaran sekitar Rp 300 miliar dari APBN tersebut. Dia memuji progres pembangunan yang berjalan lancar sejauh ini. 

"Progres sudah mendekati 90 persen. Saya melihat kualitasnya bagus, baik rumput maupun proses pengerjaan. Tentu sebagai warga Surakarta sangat bangga memiliki Stadion Manahan," kata dia kepada awak media usai meninjau renovasi.

"Stadion Manahan nantinya akan menjadi kebanggaan kita bersama, terlebih kepada suporter dari tim mana pun yang datang ke sini. Mari sama-sama ada rasa memiliki, rasa menjaga, mengamankan, aset-aset negara untuk dijaga agar tetap baik," tambah dia.

Mantan anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI itu menilai stadion bekapasitas kurang lebih 20 ribu penonton itu bisa memberikan manfaat bagi pencinta sepak bola maupun pesepak bola di wilayah Solo dan Jawa Tengah. Rudy juga berterima kasih Presiden Joko Widodo yang telah memperhatikan Kota Solo dan sekitarnya, termasuk merenovasi Stadion Manahan.

"Nanti juga sudah jadi, atlet-atlet Solo bisa semakin termovitasi untuk berprestasi. Stadion ini juga bisa menyelenggarakan event nasional maupun internasional," tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta, Joni Hari Sumantri menambahkan, dari laporan pihak PT Adhi Karya selaku pelaksana proyek, progres renovasi selalu melebihi target. Hal itu semakin menambah rasa optimistis Stadion Manahan selesai tepat waktu.

"Kami setiap bulan mendapatkan laporan dari pelaksana proyek. Memang selama ini melebihi dari target ya. Setelah selesai, kami tinggal menunggu serah terima saja dari Kementerian PUPR," tegasnya.