Dapat Mandat dari Imam Nahrawi, Sesmenpora Sambut Suka Cita Hanif Dhakiri

Jumat, 20 September 2019 16:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© elshinta.com
Menteri Tenaga Kerja, Muhammad Hanif Dhakiri disambut dengan suka cita oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto sebagai Plt Menpora. Copyright: © elshinta.com
Menteri Tenaga Kerja, Muhammad Hanif Dhakiri disambut dengan suka cita oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto sebagai Plt Menpora.

INDOSPORT.COM - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, menyambut dengan sangat baik keputusan Presiden Jokowi pasca menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Imam Nahrawi.

Sebelumnya Gatot sempat mendapat arahan dari Imam untuk menyambut dan menghormati siapapun pengganti posisi dirinya usai tidak lagi menjabat sebagai Menpora nanti.

"Alhamdulillah, Plt Menpora sudah ditunjuk oleh Pak Presiden, yaitu Pak Hanif Dhakiri. Seluruh jajaran Kemenpora menyambut sangat gembira terhadap keputusan Bapak Presiden," ujar Gatot dari rilis yang diterima INDOSPORT.

"Sesuai arahan Bapak Imam Nahrawi yang berpesan siapapun yang menjadi Menpora harus dihormati bersama. Sehingga momentum berkesinambungan kinerja Kemenpora tetap menghadapi sejumlah event penting mendatang. Kami akan menyambut Pak Hanif Dhakiri selaku Plt Menpora," pungkasnya.

Hanif Dhakiri telah ditunjuk secara langsung oleh orang nomor satu di Indonesia itu usai Imam Nahrawi selaku Menpora yang sebelumnya, telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus suap dana hibah dari pemerintah untuk KONI.

Telah resmi menjadi tersangka membuat Imam secara langsung mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menpora yang terhitung sejak tahun 2014-2019.  

Terlepas dari itu, Hanif Dhakiri selaku pengganti Imam, memiliki rekam jejak beragam di kursi kepemerintahan. Dirinya sempat menjabat Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) pada Kabinet Kerja Presiden Jokowi dan pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%