Pecahkan Rekor, Simone Biles Jadi Pesenam Tersukses di Dunia

Senin, 14 Oktober 2019 20:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Laurence Griffiths/Getty Images
Simone Biles, pesenam muda Amerika Serikat yang pecahkan rekor dunia. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Simone Biles, pesenam muda Amerika Serikat yang pecahkan rekor dunia.

INDOSPORT.COM – Pesenam Amerika Serikat Simone Biles sukses catatkan namanya dalam sejarah kejuaraan atletik dunia pada Minggu (13/10/19) kemarin.

Dalam perhelatan Kejuaraan Dunia di Stuttgart, Jerman, Biles berhasil meraih dua medali emas sehingga menambah total medali emas yang ia miliki menjadi 25 medali sepanjang kariernya.

Kemenangan di Stuttgart juga membuat Biles berhasil melampaui rekor milik pesenam asal Belarusia Vitaly Scherbo dengan total 23 medali dunia.

Selain itu, Biles yang juga dapat medali emas Olimpiade empat kali ini juga merupakan pemilik 19 medali emas di empat kejuaraan berbeda, melampaui pencapaian Scherbo yang mengoleksi 12 medali dari lima ajang dunia tahun 1991 hingga 1996.

Rekor yang diciptakan menjadi luar biasa, mengingat usia Biles yang baru menginjak usia 22 tahun. Ia juga mengatakan bahwa senang dengan pencapaian yang diraih selama ini.

“Ini (jumlah medali) bahkan lebih banyak dari usia saya, jadi saya cukup senang dengan itu,” ujar Simone Biles seperti dikutip melalui NPR.

“Ini benar-benar kinerja terbaik yang pernah saya keluarkan,” tambahnya.

Penulis: Ergian Pinandita