Cetak Rekor Dunia, Aries Susanti Disorot Media-media Asing

Minggu, 20 Oktober 2019 12:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© dok IFSC
Kehebatan atlet panjat tebing kebanggaan Indonesia, Aries Susanti Rahayu rupanya telah membuat geger media asing ternama. Copyright: © dok IFSC
Kehebatan atlet panjat tebing kebanggaan Indonesia, Aries Susanti Rahayu rupanya telah membuat geger media asing ternama.

INDOSPORT.COM - Kehebatan Aries Susanti, yang mampu pecahkan rekor di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Xiamen 2019 rupanya tidak hanya membuat gempar Indonesia melainkan Dunia.

Hal ini terlihat dari berbagai pemberitaan media-media besar asing dari seluruh dunia. Forum diskusi ternama Reddit baru-baru ini mengunggah thread pemberitaan terkait Susanti yang mampu memenorehkan sejarah.

Pada thread itu terdapat unggahan video aksi hebat sang atlet dan tertulis jika Susanti mampu memecahkan rekor dunia dengan torehan waktu 6,995 detik. Reddit sendiri sudah cukup dikenal sebagai media pemberitaan terkenal di Amerika Serikat.

Sang Spiderwoman tidak hanya mencuri perhatian publik Negeri Paman Sam, melainkan juga publik Negeri Kerajaan, Inggris. Dalam media asing yang khusus menginformasikan pemberitaan olimpik bertajuk Inside The Games, Susanti bahkan mendapat predikat sebagai salah satu atlet terbaik di dunia.

Media itu memberitakan jika Susanti mampu menuliskan namanya pada buku sejarah sebagai wanita pertama yang menyelesaikan pertandingan panjat tebing kurang dari tujuh detik atau tepatnya 6,995 detik.

Selisih cukup jauh dengan pesiangnya Yi Ling Song yang berasal dari China. Song tercatat hanya mampu menyelesaikan pertandingan dengan catatan waktu 9,032 detik selisih dua detik dari Susanti.

Susanti sendiri memang tidak diragukan lagi mampu mengharumkan nama Indonesia di gelaran Kejuaraan Panjat Tebing Dunia serike-13 ini. Penampilannya yang apik rupanya sudah terlihat ketika mampu memperoleh medali perak pada seri keempat yang berlangsung 28 April 2019 lalu dengan catatan waktu 7,607 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%