Mengencangkan Otot Panggul, Maria Vania Bocorkan Cara Melakukan Senam Kegel di Rumah

Selasa, 12 November 2019 21:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Model dan presenter cantik, Maria Vania, masih memiliki perhatian dengan sepak bola, khususnya untuk Timnas U-22 yang akan berlaga di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Copyright: © Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Model dan presenter cantik, Maria Vania, masih memiliki perhatian dengan sepak bola, khususnya untuk Timnas U-22 yang akan berlaga di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

INDOSPORT.COM - Maria Vania kembali membagikan tips olahraga yang bermangaat bagi para penggemarnya. Salah satu tips olahraga yang dibagikan oleh Maria Vania adalah senam kegel sederhada yang bisa dilakukan di rumah.

Tidak hanya bisa dilakukan oleh para wanita saja, tips senam itu juga bisa dilakukan oleh para pria. Senam Kegel adalah latihan untuk mengencangkan hanya otot panggul bawah Anda.

Awalnya senam kegel lebih dikenal sebagai senam bagi ibu yang baru saja bersalin. Pasalnya, senam Kegel menawarkan segudang manfaat yang tak hanya baik untuk wanita yang habis melahirkan.

Akan tetapi, Maria Vania membuktikan bahwa senam itu tidak hanya bermanfaat bagi ibu yang baru bersalin saja.

"Bagi kamu yang baru saja melahirkan senam ini akan membantu untuk merekatkan kembali otot vagina kamu. Dan bagi kamu yang masih single ini bisa mengencangkan otot panggul kamu," ujar Maria.

"Nah untuk pria, ini bagus untuk mencegah ejakulasi dini. Jadi tunggu apa lagi, kamu harus mempraktekkan gerakan ini setiap hari," sambungnya lagi.

Penasaran dengan gerakan apa saja yang dilakukan Maria Vania saat senam kegel? saksikan video berikut ini.

1