Jorok! Jurnalis Filipina Bocorkan Kondisi Toilet Wanita Tanpa Sekat di SEA Games 2019

Selasa, 26 November 2019 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wikipedia
Toilet wanita tanpa sekat menjadi pemandangan di salah satu venue SEA Games 2019, Stadion Rizal Memorial Filipina. Copyright: © Wikipedia
Toilet wanita tanpa sekat menjadi pemandangan di salah satu venue SEA Games 2019, Stadion Rizal Memorial Filipina.

INDOSPORT.COM – Toilet wanita tanpa sekat menjadi pemandangan di salah satu venue SEA Games 2019, Stadion Rizal Memorial Filipina. Hal ini diungkapkan oleh salah satu jurnalis ternama tuan rumah, Angel Movido.

Angel Movido, seorang jurnalis untuk ABS-CBN News, melalui akun resmi Twitter-nya pada hari Senin (25/11/19) kemarin merilis video yang memperlihatkan kondisi toilet khusus wanita di Stadion Rizal Memorial.

“Lihatlah, ruang khusus wanita yang baru saja direnovasi di Stadion Rizal memiliki dua toilet dalam satu kubikel,” tulis Movido.

Pada video tersebut, tampak sebuah ruangan khusus wanita yang memiliki desain cukup mewah setelah mengalami renovasi. Pada ruangan tersebut, terdapat tiga wastafel dengan sebuah kaca besar di dinding.

Movido menyoroti bagian wastafel dalam kondisi jorok, tumpahan air di mana-mana. Selain itu pada wastafel tidak disediakan tisu ataupun mesin pengering otomatis.

Berlanjut ke bagian toilet, Movido cukup terkejut dengan adanya dua toilet di dalam satu kubikel tanpa diberi sekat. Kedua toilet tersebut bahkan tidak dilengkapi dengan selang penyiram. Sementara kondisi lantai juga terlihat kotor.

Ini menjadi pemandangan lain di Stadion Rizal, setelah sebelumnya venue tersebut juga jadi sorotan karena ruang media SEA Games 2019 mirip seperti warung bakso, lengkap dengan tembok tak bercat dan deretan kursi plastiknya.

Seperti diketahui, Stadion Rizal Memorial masih dalam tahap renovasi. Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 (PHISGOC) memperbaiki segala sudut Stadion Rizal Memorial, mulai dari rumput, tribun penonton, ruang ganti pemain hingga ruang konferensi pers.