Lepas Kontingen Indonesia, Jokowi Targetkan 2 Besar di SEA Games 2019

Kamis, 28 November 2019 12:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Presiden Joko Widodo melepas kontingen besar yang akan mengharumkan nama bangsa di turnamen SEA Games 2019 di Filipina. Copyright: © Getty Images
Presiden Joko Widodo melepas kontingen besar yang akan mengharumkan nama bangsa di turnamen SEA Games 2019 di Filipina.

INDOSPORT.COM - Presiden Joko Widodo melepas kontingen besar yang akan mengharumkan nama bangsa di turnamen SEA Games 2019 di Filipina.

Cara pelepasan itu digelar d halaman Istana Bogor pada, Rabu (27/11/19). Satu hari kemudian, Presiden Joko Widodo menyampaikan sebuah pesan dalam postingan yang diunggah di media sosial Instagram.

Jokowi bercerita jika pada acara pelepasan kontingen berlangsung, saat itu keadaan sedang gerimis.

"Hujan gerimis membasahi pelataran Istana Bogor kemarin sore saat saya melepas 841 atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games XXX di Filipina," tulis Jokowi.

"Mengacu kepada prestasi kita di ajang yang lebih besar, Asian Games 2018, Indonesia berada di peringkat empat! Meloncat dari peringkat 17 pada Asian Games sebelumnya."

"Sementara pada SEA Games lalu, Indonesia di peringkat lima. Maka, di Filipina nanti saya menargetkan Indonesia setidaknya masuk dalam dua besar perolehan medali. Siap? Harus siap. Selamat bertanding," sambungnya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Presiden Joko Widodo berharap agar para atlet Indonesia bisa berjuang secara optimal sehingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

SEA Games 2019 di Filipina masih akan berlangsung hingga 11 Desember mendatang. Indonesia mengirimkan 841 atlet untuk maju berjuang dalam 51 cabang olahraga.