SEA Games 2019: Cegah Kemacetan, Mall di Filipina Dilarang Promosi Akhir Pekan

Kamis, 28 November 2019 17:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wikipedia
Pemerintah Filipina telah mengatur arus lalu lintas di Metro Manila dengan sedemikian rupa agar tidak terjadi kemacetan saat SEA Games 2019 dilangsungkan. Copyright: © Wikipedia
Pemerintah Filipina telah mengatur arus lalu lintas di Metro Manila dengan sedemikian rupa agar tidak terjadi kemacetan saat SEA Games 2019 dilangsungkan.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Filipina telah mengatur arus lalu lintas di Metro Manila dengan sedemikian rupa agar tidak terjadi kemacetan saat SEA Games 2019 dilangsungkan.

Pengaturan lalu lintas itu bahkan sudah dilakukan sebelum pembukaan SEA Games 2019 dilaksanakan. Hal itu dikemukanan oleh Metropolitan Manila Development Authority (MMDA) dilansir dari Inquirer.

Juru bicara MMDA, Celine Pialago mengatakan akan memaksimalkan lalu lintas dengan mengajak banyak pihak untuk turut bekerjasama. Salah satu kerjasama dilakukan dengan berbagai pusat perbelanjaan yang ada di Filipina.

Pusat perbelanjaan yang berada di sekitar Epifanio de los Santos Avenue (EDSA), Roxas Boulevard tempat digelarnya SEA Games 2019 diharapkan tidak mengadakan promosi di akhir pekan. Hal itu dilakukan untuk mencegah kemacetan lalu lintas.

"Rencana lalu lintas telah kami rancang sejak beberapa bulan yang lalu. Kami juga telah menyiapkan jalur primer serta sekunder dari hotel tempat para atlet menginap," ujar Celine Pialago.

Sekitar 2.000 personel MMDA disiagakan setiap harinya selama SEA Games 2019 berlangsung. Turnamen bergengsi itu masih akan berlanjut hingga 11 Desember mendatang.

Indonesia mengirimkan 841 atlet untuk maju berjuang dalam 51 cabang olahraga di SEA Games 2019.