Pesenam SEA Games Dipulangkan Karena Tak Perawan, Darius Sinathrya Murka

Jumat, 29 November 2019 15:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Presenter olahraga Tanah Air, Darius Sinathrya, ikut menanggapi kasus yang menyangkut pemulangan paksa atlet senam SEA Games 2019 karena dianggap tak perawan.

Kabar menyedihkan datang dari cabang olahraga senam. Salah satu atlet senam lantai asal Kediri, Shalfa Avrila Siani, dipulangkan paksa oleh pelatihnya karena dianggap tidak lagi perawan.

Masalah ini sangat menghebohkan dunia olahraga di Tanah Air, hingga membuat sosok Darius ikut angkat bicara. Melalui akunnya di Twitter, Darius meminta agar masalah ini diusut sampai tuntas.

 “Duh, masih ada kejadian begini? Usut tuntas dan berhentikan oknum pelatih tersebut!” tulis Darius Sinathrya.

Selain mengusut pelatih yang telah memulangkan Shalfa Avrila Siani, Darius juga meminta agar pesenam diberi dukungan secara mental sehingga tidak menimbulkan trauma.

“Beri pendampingan, rehabilitas nama baik dan pulihkan mental atletnya! Sepertinya ini berawal dari masalah personal,” lanjut suami dari Dona Agnesia tersebut.

© Twitter @Dsinathrya
Cuitan Darius Sinathrya soal kabar atlet yang dipulangkan dari SEA Games 2019 karena dianggap tak perawan. Copyright: Twitter @DsinathryaCuitan Darius Sinathrya soal kabar atlet yang dipulangkan dari SEA Games 2019 karena dianggap tak perawan.

Sebelumnya, pihak Persatuan Senam Indonesia (PERSANI) menyebutkan atlet itu tidak diikutkan dalam SEA Games karena masalah indisipliin dan kurang fokus, sehingga berdampak pada prestasi yang menurun.

Lebih lanjut, pelatih dari PERSANI, Pak Indra, juga menyangkap bahwa pemulangan atlet bukan karena tes keperawanan, melainkan kondisi prestasi sang atlet itu sendiri.

Kemenpora masih akan mendalami kasus ini dan mengungkapkan jika memang pemulangan paksa itu karena dugaan keperawanan, mereka akan menindak tegas oknum-oknum yang terkait.