Akhiri Dominasi Singapura di SEA Games, Ini Kata Pelatih Tim Polo Air Indonesia

Jumat, 29 November 2019 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti, Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas Kemenpora
Timnas Polo Air Indonesia untuk SEA Games 2019. Copyright: © Humas Kemenpora
Timnas Polo Air Indonesia untuk SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Polo Air Indonesia, Milos Sakovic, mengaku sangat bangga usai berhasil mematahkan dominasi tim Singapura sebagai juara bertahan di ajang SEA Games 2019 kali ini.

Timnas putra polo air Indonesia berhasil pecundangi timnas Singapura lewat kemenangan dengan skor 7-5 di ajang SEA Games 2019, Kamis (28/11/19), di New Clark City Aquatics Center, Clark, Filipina.

Kemenangan Indonesia sekaligus mematahkan dominasi Singapura yang telah 28 kali meraih medali emas di ajang olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara selama lima dekade terakhir.

“Saya sangat bangga dengan para pemain dan staf. Kami sudah melakukan sesuatu yang bersejarah dengan mengalahkan Singapura yang sudah 28 kali memenangkan medali emas,” kata Sakovic kepada awak media olahraga INDOSPORT.

“Kemenangan ini adalah sesuatu yang positif, karena di laga pertama melawan Thailand kemarin kita imbang,” lanjut pelatih asal Serbia tersebut.

Sebagaimana diketahui, tim polo air Singapura telah memenangkan setiap medali emas sejak kompetisi SEA Games dimulai pada tahun 1965. Mereka meraih gelar ke-27 secara beruntun di Malaysia dua tahun lalu lewat hasil imbang 40-4 melawan Indonesia kala itu.

Namun keadaan kini berbalik di SEA Games edisi kali ini. Untuk pertama kalinya, Singapura, yang menjadi juara keenam di SEA Games edisi sebelumnya, harus kalah dalam pertandingan polo air dalam 54 tahun.

Terakhir, Sakovic juga berharap bahwa para pemain asuhannya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi ketika mereka menghadapi Malaysia hari ini, Jumat (29/11/19).