Warga Filipina Alami Kesulitan Nonton Langsung SEA Games 2019

Jumat, 29 November 2019 15:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Wikipedia
Warga Filipina dikabarkan mendapati kesulitan untuk menikmati gelaran SEA Games 2019 di negaranya sendiri. Copyright: © Wikipedia
Warga Filipina dikabarkan mendapati kesulitan untuk menikmati gelaran SEA Games 2019 di negaranya sendiri.

INDOSPORT.COM – Warga Filipina dikabarkan mendapati kesulitan untuk menikmati gelaran SEA Games 2019 di negaranya sendiri. Pasalnya, harga tiket pertandingan olahraga di setiap cabang terbilang tak mampu dipenuhi oleh banyak pihak.

Hal tersebut dinyatakan oleh eks Ketua Komite Olimpiade Filipina, Monico Puentevella, pada Kamis (28/11/19). Menurutnya, Presiden Rodrigo Duterte perlu memberikan subsidi agar masyarakatnya tidak melewatkan gelaran ini.

“Keseruan laga sepak bola antara Filipina melawan Kamboja di Rizal Memorial Stadium hanya terisi separuh. Saya yakin di luar sana orang-orang juga ingin menyaksikan langsung, tetapi hanya terkedala harga tiket saja,” lanjutnya.

Dikutip dari Spin, harga tiket laga fase grup cabang sepak bola hanyalah 50 peso Filipina (sekitar 14 ribu rupiah). Sedangkan, saat memasuki partai semifinal dan final, harga tiket naik dua kali lipat.

Jika memang harga tersebut terbilang kecil bagi kalangan masyarakat Indonesia, bisa jadi daya beli masyarakat Filipina-lah yang sangat rendah. Pasalnya, harga tiket mahal di ajang olahraga Indonesia seringkali tak menjadi masalah.

“Sebelum dilangsungkannya seremoni pembukaan, seharusnya kita bisa memberikan tiket gratis, terutama untuk basket karena sebagai olahraga nasional. Saya yakin Presiden Rodrigo Duterte akan memberikan bantuan,” ucap Puentevella dilansir dari PhilStar.

Di samping laga sepak bola, harga tiket termahal SEA Games 2019 ialah acara seremoni pembukaan. Untuk bisa menyaksikan pagelaran tersebut, para penonton dikenai harga tiket 1.000 hingga 1.500 peso Filipina (sekitar 270-420 ribu rupiah).