Tim Skateboard Indonesia Waspadai Kekuatan Asing Milik Filipina di SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 16:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lanjar Wiratri/Indosport.com
Pevi Permana, atlet skateboard nomor Park Series dari Indonesia. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport.com
Pevi Permana, atlet skateboard nomor Park Series dari Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih Kepala Tim Nasional (timnas) Skateboard Indonesia Jo Jaya Charles Kusuma menyebutkan  bahwa tim akan mewaspadai pergerakan dan kekuatan milik tuan rumah Filipina. Disinyalir Filipina akan menurunkan atlet profesional dari Amerika Serikat pada SEA Games 2019.

“Kami tetap waspada, pasalnya tuan rumah Filipina akan menurunkan para atlet profesional dari AS yang tentu saja tak sebanding dengan kemampuan para atlet amatir kami," ujar Charlie seperti dikutip melalui laman Antara.

Walaupun demikian, Charlie menilai tim skateboard Indonesia tetap optimistis untuk merebut dua medali emas. Persiapan yang dilakukan timnas juga sangat baik karena telah terlebih dahulu melakukan training camp (TC) di Higashi Shizuo, yang mana tempat itu adalah salah satu skatepark terkenal di Jepang.

Masih melalui sumber yang sama, selain Filipina, Indonesia juga tidak bisa menyepelekan Thailand karena mempunyai kekuatan yang cukup besar juga untuk bersaing meraih emas SEA Games Filipina 2019 ini.

“Mungkin Filipina akan berat, tetapi kami juga tidak bisa menyepelekan Thailand,” tambah Charlie.

Sementara itu, Ketua Umum PB Perserosi Klemen Tinal sangat berharap tim skateboard Indonesia akan bertarung habis-habisan demi meraih emas dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang dua tahunan itu.

“Mereka rata-rata para atlet skateboard adalah atlet berpengalaman dan andal dengan fighting spirit yang luar biasa. Doa saya mereka bisa pulang dengan hasil membanggakan,” ujar Klemen Tinal.

Sekadar informasi, Indonesia akan turun di empat nomor, yakni street, park, game of skate, dan downhill. Indonesia pun juga mengharapkan skater andal Indonesia, yakni Jason Dennis Lijnzaat dan Sanggu Darma Tanjung untuk dapat meraih dua medali emas yang telah ditargetkan di SEA Games 2019.

Penulis: Ergian Pinandita