Setelah Raih 1 Perak, Pesenam Rifda Irfanaluthfi Sumbang Emas

Selasa, 3 Desember 2019 19:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Vidio.com
Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, berhasil meraih medali emas di cabang senam artistik nomor vault, Selasa (3/12/19), di Rizal Memorial Coliseum, Filipina. Copyright: © Vidio.com
Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, berhasil meraih medali emas di cabang senam artistik nomor vault, Selasa (3/12/19), di Rizal Memorial Coliseum, Filipina.

INDOSPORT.COM – Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, berhasil meraih medali emas di cabang senam artistik nomor vault, Selasa (3/12/19), di Rizal Memorial Coliseum, Filipina. Rifda mencatatkan angka terbaik, yakni 13.484 poin.

Rifda berhasil mengalahkan Tan Ing Yueh (Malaysia) di tempat kedua dan Do Thi Van Anh (Vietnam) di peringkat tiga. Tan mencetak total poin yang hanya terpaut tipis, yakni 13.300, sedangkan Van Anh hanya mampu meraih 13.200 poin.

Hasil ini menjadi balas dendam Rifda yang sempurna atas Tan Ing Yueh. Pada nomor individual all-round kemarin (2/12/19), Rifda hanya mencetak 13.475 poin di nomor vault, terpaut 0.100 poin dari pesenam asal Malaysia tersebut.

Rifda sendiri juga mengalahkan salah satu favorit juara asal Malaysia, Farah Ann Abdul Hadi. Farah kemarin menyabet emas di nomor individual all-round. Atlet asal Negeri Jiran itu unggul atas Rifda yang harus puas meraih medali perak.

Rifda masih akan menjalani lomba senam artistik nomor uneven bars setelah ini. Dalam nomor ini, Rifda akan menghadapi tantangan berat dari Farah Ann Abdul Hadi. Nama terakhir memiliki keunggulan di nomor tersebut.

Medali emas Rifda Irfanaluthfi sendiri menjadi yang ke-12 bagi Indonesia. Saat ini, kontingen Indonesia di SEA Games 2019 bercokol di posisi keempat dengan 12 emas, 18 perak, dan 16 perunggu.