eSports

Indonesia Dapat Lawan Mudah, Ini Pembagian Grup Cabor eSports SEA Games 2019

Rabu, 4 Desember 2019 14:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pembagian grup cabang olahraga eSports di SEA Games 2019, Indonesia tergabung bersama lawan yang mudah untuk game Mobile Legends, Dota 2 dan Arena of Valor. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pembagian grup cabang olahraga eSports di SEA Games 2019, Indonesia tergabung bersama lawan yang mudah untuk game Mobile Legends, Dota 2 dan Arena of Valor.

INDOSPORT.COM – Kontingen Indonesia sedikit lebih lega usai mendapat pembagian grup cabang olahraga eSports di SEA Games 2019. Setidaknya, beberapa nomor game berpeluang untuk dikuasai, mengingat tim Merah Putih mendapat grup yang cukup mudah.

Sebagaimana diketahui, dalam SEA Games 2019 dilangsungkan cabang olahraga ekshibisi eSports yang mempertandingkan enam nomor game, yakni, Mobile Legends, Dota 2, Arena of Valor, Tekken 7, HearthStone, dan StarCraft II.

Dari nomor Mobile Legends, Indonesia masuk dalam grup B bersama tuan rumah Filipina, Laos, dan Thailand. Dengan menurunkan sejumlah pemain terbaik yang baru saja menjuarai ajang M1 2019, maka tak sulit jika Donkey dan kawan-kawan menaklukkan tim lawan.

Sementara di nomor game Dota 2, Indonesia masih tergabung bersama Filipina, Laos dan juga Myanmar. Setidaknya, Tri ‘Jhocam’ Kuncoro dkk terhindar dari grup neraka yang dihuni trisula Malaysia, Thailand dan Singapura.

Beralih ke game Arena of Valor (AOV), Indonesia juga disandingkan dengan lawan yang tak begitu mengancam, yakni Laos, Malaysia dan Singapura. Pengalaman pemain usai menjajaki kejuaraan dunia di Thailand pekan lalu menjadi modal penting untuk babak kualifikasi.

Dari nomor individu, Indonesia mengirimkan dua wakilnya untuk game StarCraft II dan tiap pemain dari negara yang sama akan berada di grup yang berbeda. Ketentuan yang sama juga berlaku dalam game HearthStone dan Tekken 7.

Cabang olahraga eSports di SEA Games 2019 akan dilangsungkan bertahap melalui babak kualifikasi mulai Kamis (05/12/19) hingga mencapai partai final pada Selasa (10/12/19) mendatang.