Kumpul dengan Suporter Thailand, Menteri PUPR: Tujuan SEA Games Itu Menyatukan

Minggu, 8 Desember 2019 15:51 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat memberikan dukungan langsung untuk petenis Indonesia. Dia terlihat semangat berbaur dengan suporter Thailand di arena SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat memberikan dukungan langsung untuk petenis Indonesia. Dia terlihat semangat berbaur dengan suporter Thailand di arena SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Euforia SEA Games 2019 masih meriah dan ribuan masyarakat pun terlihat memberi dukungan langsung kepada para atlet Indonesia yang bertanding. Salah satunya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Dari pantauan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di lokasi, menteri asal Solo itu menyaksikan beberapa laga SEA Games 2019 seperti tenis lapangan hingga sepak bola.

Basuki terlihat antusias saat menyaksikan perjuangan para petenis Indonesia yang akhirnya mampu membawa medali emas.

Tak sekadar duduk dan menonton, menteri berusia 65 tahun tersebut tampak sesekali meneriakkan yel-yel dukungan. Selain itu, Basuki juga terlihat bercanda dengan suporter Thailand sembari sedikit berbincang.

© Ronald Seger/INDOSPORT
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat memberikan dukungan langsung untuk petenis Indonesia. Dia terlihat semangat berbaur dengan suporter Thailand di arena SEA Games 2019. Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTMenteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat memberikan dukungan langsung untuk petenis Indonesia. Dia terlihat semangat berbaur dengan suporter Thailand di arena SEA Games 2019.

Basuki mengaku senang dengan keharmonisan semua suporter antarnegara di ajang ini. Hal tersebut bentuk positif dari penyelenggaraan multievent olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Kan SEA Games untuk mempererat persaudaraan dan mempersatukan negara-negara di Asia Tenggara. Menarik karena bisa saling kenal di tribun," kata Basuki.

"Mestinya saya datang beberapa hari yang lalu. Karena ada peresmian tol jadi harus tertuda. Saya akan sakikan sejumlah pertandingan di sini," tambah dia.

Kontingen Indonesia terus kokoh di posisi kedua SEA Games 2019. Hingga Minggu (08/12/19) pukul 13.50 waktu Manila, tim Merah Putih sudah mengumpulkan 58 emas, 54 perak, dan 69 perunggu.