Panahan dan Perahu Naga Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2019

Minggu, 8 Desember 2019 11:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wikipedia
Indonesia berhasil mendulang medali emas SEA Games 2019 dari panahan dan Perahu Naga. Copyright: © Wikipedia
Indonesia berhasil mendulang medali emas SEA Games 2019 dari panahan dan Perahu Naga.

INDOSPORT.COM – Tim panahan putra berhasil mempersembahkan emas yang ke-54 untuk Indonesia di pesta olahraga bergengsi SEA Games 2019 yang dihelat di Clark Parade Grounds, Mabalacat, Minggu (8/12/19).

Masyarakat Indonesia dibuat gembira atas kucuran emas yang diraih dari tim panahan putra dalam ajang SEA Games 2019. Tim yang beranggotakan Riau Ega Agata, Hendra Purnama, dan Arif Dwi Pangestu itu mampu menjajaki podium pertama di cabang olahraga panahan.

Pada perhelatan kali ini, tim panahan putra mampu menyabet emas usai kalahkan tim asal Malaysia yang mampu membawa pulang medali perak. Selain itu, podium ketiga diisi oleh wakil dari Thailand yang menyabet medali perunggu.

Tim panahan yang turun di nomor men’s team recurve ini mampu menyabet emas yang sebelumnya bahkan tidak diprediksi dapat menjajaki podium pertama. Akan tetapi, raihan emas juga diprediksi dapat diperoleh dari cabor panahan di nomor mixed team recurve dan nomor individual recurve.

Perahu Naga Raih Emas

Sementara itu, Tim perahu naga Indonesia lagi-lagi berhasil tampil ciamik dengan menghasilkan kepingan emas dalam ajang SEA Games 2019 di venue Malawaan Park, Filipina, Minggu (8/12/19).

Seperti tak bosan menang, tim traditional boat race Indonesia lagi-lagi torehkan kemenangan di ajang SEA Games 2019. Tim perahu naga Indonesia itu mampu menduduki posisi pertama pada pertandingan yang dihelat pagi ini.

Tim perahu naga Indonesia membawa pulang emas lewat nomor mixed 22-seaters 500 m. Kemudian, posisi kedua berhasil diraih oleh tim asal Thailand dengan raihan keeping perak dan disusul oleh tim tuan rumah yang menyabet medali perunggu.

Sebelumnya, tim perahu naga sudah membuka kran emas untuk Indonesia di hari yang sama. Tim perahu naga putra Indonesia di nomor men’s 4-seaters 500 m menjajaki podium pertama usai bertarung melawan tim Myanmar dan tim Thailand.

Perolehan emas dari cabang olahraga traditional boat race ini mampu membuka peluang emas lebih banyak dari prediksi awal. Indonesia ditargetkan mampu memboyong 60 emas di SEA Games 2019, tetapi justru banyak cabang olahraga yang mampu mendulang emas tanpa diprediksi sebelumnya mampu menjajaki podium pertama.

Penulis: Dhita Rahfiani