Termasuk Olahraga, Ini 5 Cara Mengecilkan Perut Berlemak Lebih dengan Mudah

Sabtu, 28 Desember 2019 21:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Spectator Health
Berikut ini adalah 5 cara mudah untuk Anda mengecilkan perut buncit. Copyright: © Spectator Health
Berikut ini adalah 5 cara mudah untuk Anda mengecilkan perut buncit.

INDOSPORT.COM - Perut buncit tidak hanya berpengaruh pada penampilan, namun juga berbahaya terhadap kondisi kesehatan secara umum. Nyatanya di zaman teknologi ini semakin banyak orang-orang yang mengalami perut buncit. Berikut ini adalah 5 cara mudah untuk Anda mengecilkan perut buncit.

Perut buncit disebabkan penumpukan lemak pada bagian perut. Perut memang mudah sekali untuk melar. Hal ini disebabkan karena perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. 

Tak sedikit dari beberapa orang kesulitan untuk menemukan cara mengecilkan perut buncit. Akibat perut buncit, bisa mengganggu tampilan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Untuk bisa mengecilkan perut buncit diperlukan beberapa cara. Apa saja yang bisa dilakukan untuk bisa mengecilkan perut buncit? Simak selengkapnya.

Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

Cara ampuh pertama untuk bisa mengecilkan perut buncit adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi. Dengan rajin mengkonsumsi makan yang berserat tinggi dapat membantu melancarkan kinerja usus serta melarutkan lemak.

Contoh serat yang baik untuk dikonsumsi adalah protein kedelai, kacang – kacangan, serta buah – buahan segar.

Hindari Makanan Berlemak Jenuh

Cara kedua yang bisa dilakukan agar bisa menurunkan berat badan yakni dengan cara menghindari makanan yang berlemak jenuh. Dengan menghindari makanna yang berlemak jenuh anda bisa menghilangkan lemak berlebihan di dalam tubuh.

Maka dari itu, perbanyaklah mengkonsumsi buah kenari, minyak zaitun dan buah alpukat.

Lakukan Olahraga Secara Rutin

Cara ampuh selanjutnya untuk bisa mengecilkan perut buncit adalah dengan cara olahraga secara rutin. Melakukan olahraga secara rutin bisa sangat cepat menurunkan berat badan secara alami.  Olahraga rutin bisa dilakukan dengan cara jogging setiap hari, sit-up dan back up, dan olahraga lainnya.

Selain bisa mengecilkan perut buncit, dengan rutin melakukan olahraga maka anda akan bisa mendapatkan kesegaran dan kesehatan dalam hidup anda.

Latihan Yoga dan Pernapasan

Cara ampuh keempat untuk bisa mengecilkan perut buncit adalah dengan cara menyeimbangkan pola hidup dan pikiran. Menjaga kesehatan dan pikiran menjadi peran penting dalam upaya melangsingkan perut buncit secara alami.

Biasakan Mengkonsumsi Air Putih

Cara ampuh terakhir untuk bisa melangsingkan perut buncit adalah dengan cara rajin mengkonsumsi air putih. Cara ini terbilang ampuh, dengan memberikan asupan air putih yang cukup setiap harinya bisa membantu fungsi hati dan ginjal secara optimal.