Pelatih Timnas Goalball Beberkan Kesiapan Anak Asuhnya Jelang ASEAN Para Games

Kamis, 2 Januari 2020 16:14 WIB
Penulis: Prabowo, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatnas Timnas Goalball Indonesia menuju ASEAN Para Games di GOR Baturan, Karanganyar, Kamis (02/01/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatnas Timnas Goalball Indonesia menuju ASEAN Para Games di GOR Baturan, Karanganyar, Kamis (02/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Goalball Indonesia, Hendrik Joko, membeberkan kesiapan anak asuhnya yang sebentar lagi akan maju ke ajang ASEAN Para Games di Filipina.

Sebelum berlaga di ASEAN Para Games, para pemain Timnas Goalball mulai ikut pemusatan pelatihan di Jawa Tengah.

Kamis (02/01/20), para pemain Timnas Goalball berkesempatan melakukan uji coba di perkumpulan klub Indonesia di GOR Baturan, Karanganyar, Jawa Tengah. Hendrik Joko pun membeberkan kesiapan anak asuhnya untuk ASEAN Para Games.

"ASEAN Para Games ini dijadwalkan mundur, harusnya Januari tetapi nanti bulan Maret baru dimulai. Dalam persiapannya kita turunkan sedikit intensitasnya menjadi 90 persen baru nanti beberapa bulan lagi akan naik ke 100 persen," ujar Hendrik kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Kemarin kita sempat try out di Jepang, lawan berat kita Thailand. Memang mereka lebih dahulu kenal dengan cabang olahraga ini. Tetapi hasilnya bisa mencapai skor delapan sama saat melawan Thailand," ucapnya.

Hendrik Joko yakin dengan evaluasi dan kemampuan anak-anak Timnas goalball, mereka akan siap menghadapi ASEAN Para Games melawan Thailand, bahkan melampaui target medali perunggu.

"Kita ditarget tim putra dan putri mendapat medali perunggu, tetapi saya meyakini dengan kekuatan tim goalball Indonesia kita bisa masuk final," pungkasnya.

ASEAN Para Games sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung di Filipina pada 18-24 Januari 2020. Akan tetapi, pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda hingga bulan Maret mendatang.

Penundaan itu diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet Indonesia agar persiapannya bisa lebih maksimal.