eSports

Ikuti Jejak Kiper Liga Inggris, Reza Arap Donasi untuk Kebakaran Australia

Jumat, 10 Januari 2020 18:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grid.ID
Ikuti jejak kiper Liga Inggris, Mat Ryan, Reza Arap Oktovian juga ikut berdonasi untuk musibah kebakaran di Australia. Copyright: © Grid.ID
Ikuti jejak kiper Liga Inggris, Mat Ryan, Reza Arap Oktovian juga ikut berdonasi untuk musibah kebakaran di Australia.

INDOSPORT.COM – Aksi mulia dilakukan oleh sejumlah pihak untuk bencana kebakaran di Australia. Selain kiper tim Brighton & Hove Albion, Mat Ryan yang membuat penggalangan dana, Yotuber Indonesia, Reza Arap Oktovian juga melakukan tindakan serupa.

Kiper Brighton & Hove Albion asal Australia, Mathew David Ryan berjanji untuk mendonasikan uangnya untuk tiap-tiap penyelamatan yang dilakukan kiper di Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini.

Bukan tanpa alasan, namun aksi Mat Ryan didasari pada kampung halamannya di Australia yang mengalami musibah kebakaran cukup hebat selama berminggu-minggu, sehingga mengakibatkan sejumlah orang meninggal dunia dan satwa liar turut berjatuhan.

“Saya akan menyumbang 500 dolar Australia untuk setiap penyelamatan yang dilakukan oleh semua kiper Liga Primer di tiap laga akhir pekan ini,” sebutnya, seperti dilansir dari Goal.

Aksi serupa juga dilakukan oleh Yotuber sekaligus pegiat eSports asal Indonesia, Reza Arap Oktovian. Ia turut mendonasikan sejumlah uang untuk membantu korban kebakaran Australia.

“Saya sudah mendonasikan 3.300 dolar Australia untuk kebakaran Australia, untuk membantu orang-orang dan binatang di sana. Semesta memberkati!” sebutnya lewat akun Twitter @ybrap beberapa waktu lalu.

“Itu hanya uang yang kecil, apalagi buat mereka. Mereka lebih membutuhkan,” tambahnya lagi.

Jika dikonversi menjadi rupiah, maka founder tim WAW eSports itu sudah mendonasikan hampir Rp 32 juta. Selain pendapatan dari media sosial, Reza Arap saat ini juga membuka usaha eSports Center bernama Tokyo Gaming Space.