Dibikin Sesak Napas Saat Latihan Pole Dance, Vicky Burki Langsung Encok?

Rabu, 12 Februari 2020 16:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Vicky Burki, instruktur Pole Dancing Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Vicky Burki, instruktur Pole Dancing Indonesia.

INDOSPORT.COM - Vicky Burki menunjukkan gestur kesakitan di bagian punggungnya setelah menjalani latihan pole dance yang cukup ekstrem.

Artis peran sekaligus instruktur senam aerobik, Vicky Burki kembali memamerkan momen latihannya lewat sebuah unggahan di Instagram. Wanita berusia 54 tahun itu nampak mengenakan bra sport dipadu hotpants saat latihan.

Menu latihan Vicky Burki kali ini adalah menambah kelenturan tubuh. Dibantu seorang teman laki-lakinya, Vicky berdiri dengan kaki kiri, sementara kaki kanannya di angkat tegak lurus ke atas. 

Untuk menjaga keseimbangan tubuhnya, Vicky berpegangan pada tiang pole dance. Usai melakukan hal itu, punggungnya nampak kesakitan. 

Ia berjalan sambil memegangi punggungnya bak seorang yang menderita encok atau peradangan sendi akibat nyeri, pembengkakan, atau kekakuan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vicky Burki (@vickyburkiballet) on

"Terima kasih bro @mamethoo sudah membantu saya hingga tak bisa bernapas. Oh tidak, tapi saya suka. Terima kasih juga untuk instrukturku yang telah membantu meningkatkan kelenturan tubuh saya," tulis Vicky dalam keterangan unggahannya.

Perlu diketahui, pole dance merupakan gabungan gerakan tari dengan senam akrobatik yang menggunakan media tiang sebagai tumpuan tubuh. 

Pole dance saat ini masuk ke dalam cabang olahraga senam dengan induk organisasi bernama International Pole Dance Fitness Association (IPDFA). 

Pole dance memiliki banyak manfaat bagi wanita. Di antaranya adalah, membentuk dan mengencangkan otot, melatih kelenturan tubuh, menurunkan berat badan, mengatasi nyeri otot, dan meredakan stres.